Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi di Gedung Daerah Tanjungpinang

Juliadi | Selasa 17 Aug 2021 22:23 WIB | 1619

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
AD/AL/AU
Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjunpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.han., hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., yang berlangsung di Halaman Gedung Daerah Jalan S.M Amin Nomor 1 Tanjungpinang Kepri, Selasa (17/8/2021).


Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara tersebut tetap tertib dan hikmad, tentunya dengan menerapkan  Protokol Kesehatan yang cukup ketat seperti pasukan upacara jumlahnya dikurangi, jarak antar pasukan berjauhan,serta tidak lupa seluruh peserta upacara sudah mengikuti tes Swab Antigensehari sebelumnya.


“Kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan semangat pantang menyerah dan semangat kemandiriansesuai dengan tema HUT Kemerdekaan tahun ini “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”,” tutur Gubernur Kepri. 


Gubernur Provinsi Kepri juga menambahkan, strategi pembangunan SDM suatu Negara  atau daerah  menjadi faktor kunci dalam memenangkan  persaingan global.


Usai mengikuti upacara Danlantamal IV ditempat yang sama bersama Gubernur Provinsi Kepri, Unsur Forkopimda Provinsi Kepri secara virual ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta.


Ditempat yang berbeda di Gedung Serba Guna Yos Sudarso Mako Lantamal IV, Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M dan Para Pejabat Utama Lantamal IV, melalui virtual ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi yang diselenggarakandi Istana Negara Jakarta.


Usai mengikuti upacara tersebut, Wadanlantamal IV berkesempatan memberikan potongan nasi tumpeng kepada perwakilan Prajurit termuda pada acara Syukuran HUT ke-76 Kemerdekaan RI. (r/Adi) 



Share on Social Media