Batam, Ekonomi

Percepatan Pulihkan Ekonomi, Rudi Ajak Seluruh PNS Belanja Produk UMKM

Juliadi | Jumat 06 Aug 2021 08:46 WIB | 1927

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pedagang
UKM



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi perekonomian terdampak pandemi Covid-19 di Kota Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menggagas gerakan bersama. 



Dalam mendukung gerakan itu, Rudi mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta masyarakat Kota Batam yang berkemampuan untuk belanja produk-produk hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


"Mari kita proaktif menggerakkan sendi-sendi perekonomian khususnya dalam lingkup usaha mikro dan kecil di Kota Batam," kata Rudi, Jumat (6/8/2021).


Dikatakan Rudi, diantara seperti belanja di warung atau kedai makanan minuman skala kecil, pasar tradisional, pasar ikan, pasar buah, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.


"Tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.


Apabila membeli jenis produk-produk makanan cepat saji, dikatakan Rudi, agar diutamakan membawa pulang (take a way) dan jika harus makan di tempat diperbolehkan dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dengan waktu paling lama 30 menit.


Rudi berharap imbauan ini agar dapat dipahami dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membantu pemulihan perekonomian khususnya pada sektor UMKM yang ada di Kota Batam.


"Mari sebarluaskan informasi ini untuk mendukung dan keberpihakan terhadap pelaku UMKM di Kota Batam," katanya.



Share on Social Media