Tanjung Pinang

Rangka Latihan Menembak, Kajati Kepri Silahturahmi ke Danyonmarhanlan IV

Juliadi | Senin 02 Aug 2021 19:46 WIB | 203

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka silaturahmi sekaligus mengasah kemampuan dalam bidang olahraga menembak pistol, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letnan Kolonel (Letkol) Marinir (Mar) Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., menerima kunjungan sekaligus latihan menembak Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Hery Setiyono, S.H., M.H bertempat di lapangan tembak Yonmarhanlan IV Jalan Ciku Kelurahan Kampung Baru, Kec Tanjungpinang Barat, minggu (1/8/2021) kemarin.


Kegiatan diawali dengan silaturahmi Kajati ke lapangan tembak Ciku dilanjutkan dengan latihan menembak senjata pistol G2 Kaliber 9 mm, dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan serta safety  cara menembak dan dilanjutkan dengan latihan menembak pistol jarak 15 meter. 



Sementara itu Danyonmarhanlan IV menyampaikan, bahwa silaturahmi ini selain melaksanakan latihan menembak, sekaligus guna mempererat hubungan kekeluargaan antara Yonmarhanlan IV dengan kejaksaan tinggi (kajati) Kepri. Tak hanya itu. 


Danyonmarhanlan IV juga tetap menekankan kepada seluruh tamu yang akan melaksanakan latihan untuk memperhatikan fakktor keamanan menjadi prioritas utama saat pelaksanaan latihan menembak. 


“Maka penting untuk kita yang akan melaksanakan menembak mengetahui terlebih dahulu safety saat di lapangan tembak sehingga harapannya dapat menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi,” imbuhnya. (r/Adi)