Tanjung Pinang

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Yonmarhanlan IV Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Juliadi | Minggu 01 Aug 2021 19:50 WIB | 223

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan penyemprotan disinfektan di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan IV Jalan Hang Tuah Nomor 03 Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Sabtu (31/7/2021) kemarin.



Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Yonmarhanlan IV dan sekitarnya. 


Adapun Area yang disemprot dengan cairan disinfektan adalah seluruh ruangan kerja, staf maupun gudang peralatan Yonmarhanlan IV serta area umum yang sering digunakan oleh personel, pos penjagaan, ruang rapat, lobby dan ruang VIP Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.


Sementara itu, Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan keluarga besar Yonmarhanlan IV. 


"Kita semua berharapan agar kita dapat selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19," ujar Danyonmarhanlan IV. 


Lanjut dikatakannya, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimanapun berada disiplinkan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan selalu melaksanakan olah raga secara rutin secukupnya, menjaga kebersihan lingkungan dan konsumsi makanan bergizi. 


"Dengan begitu harapan nya kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus-19 di lingkungan kita," harap Danyonmarhanlan IV. (Ril)