Natuna

TNI AL Ranai Bantu vaksinasi Untuk Pelajar Guna Terhindar dari Covid-19

Juliadi | Sabtu 31 Jul 2021 21:03 WIB | 2390

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Ranai bekerja sama dengan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Desa Tanjung kembali menggelar Serbuan Vaksin Covid-19. 


Kali ini, vaksinasi tersebut diberikan kepada para pelajar Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bunguran Timur Laut dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur yang berlangsung di di SMAN 1 Bunguran Timur Laut Jalan Wan Lempam Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (31/7/2021).


Kali ini tenaga vaksinator yang diterjunkan sebanyak 14 orang terdiri dari vaksinator Lanal Ranai sebanyak 4 orang dan tenaga vaksinator dari Puskesmas Tanjung sebanyak 10 orang. 


TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Tanjungpinang, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk  mensukseskan Program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari.


Komandan Lanal (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, Vaksinasi Covid - 19 di kalangan pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Bunguran Timur Laut hari ini yang tervaksin sebanyak 68 orang, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian vaksinasi.


“Para pelajar ini merupakan generasi penerus dan akan menjadi tulang punggung NKRI ke depan, diharapkan para pelajar dapat terhindar dari virus corona, sehingga Pembelajaran Tatap Muka bisa dilaksanakan,” ungkap Danlanal Ranai.


“Saya menghimbau kepada para pelajar, meskipun telah divaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi, karena pandemi ini belum berakhir,” pungkas Danlanal Ranai. (r/Adi) 



Share on Social Media