Batam, News, Kepri

DPRD Batam Gelar Vaksinasi Dosis Ke 2 Sebanyak 170 Peserta

Egi | Rabu 28 Jul 2021 16:10 WIB | 1334

DPRD
Covid-19


Peserta vaksinasi tahap dua di Kantor DPRD Kota Batam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretariat DPRD Kota Batam kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk keluarga dan pegawai serta staf di DPRD kota Batam, pada Rabu (28/7/2021).


Sebanyak 170 dosis vaksin Sinovac tahap kedua disediakan. Kegiatan ini sebagai dukungan sekretariat DPRD Kota Batam atas program Pemerintah Pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam


Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Batam, Taufik mengatakan kegiatan hari ini sebagai tindak lanjut dari vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan tepat sebulan yang lalu.


"Sebulan yang lalu kita memfasilitasi vaksinasi tahap pertama untuk keluarga dan pegawai serta staf di DPRD Batam. Nah, tepat hari ini kita melanjutkannya dengan melakukan vaksin tahap kedua," kata Taufik.


Dikatakannya, untuk teknis pelaksanaannya, peserta vaksin cukup memperlihatkan surat vaksin tahap pertama kepada panitia pendaftaran.


Kemudian untuk petugas vaksinatornya, pihaknya bekerjasama dan menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan Kota Batam.


"Untuk vaksinatornya kita menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan Kota Batam," bebernya.


Ditempat yang sama, Koordinator Lapangan Vaksinasi dr. Yockie Simamora mengatakan vaksinasi dosis tahap pertama tepat dilakukan pada (28/6/2021) bulan lalu, sehingga pihaknya melakukan vaksinasi untuk tahap keduanya hari ini.


"Karena masa tunggu dari vaksin Sinovac sekitar 4 minggu, jadi hari ini pas waktunya untuk melakukan vaksin tahap kedua," ujar Yockie.


Dikatakannya, tenaga medis yang disiapkan sebagai vaksinator sebanyak 11 orang yang berasal dari Puskesmas Sambau, Nongsa, Batam.


"Saat ini kami telah melayani sebanyak 158 keluarga dan staf DPRD Batam. Kami masih menunggu 12 orang lagi yang belum melaksanakan vaksinasi," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media