Bintan

TNI AL Prioritaskan Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim Usia 12-17 Tahun

Juliadi | Selasa 27 Jul 2021 23:07 WIB | 339

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BINTAN – Semenjak diberlakukan vaksinasi bagi anak usia 12 samapai dengan 17 tahun pada tangga 1 Juli 2021,  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV bersama dengan Satuan, Instansi serta Dinas Kesehatan terkait bekerja sama untuk melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim baik yang usia diatas 18 tahun keatas maupun yang diusia 12 sampai dengan 17 tahun.


Seperti halnya hari ini Lantamal IV bekerja sama dengan tenaga kesehatan maupun vaksinator dari BK Fasharkan Mentigi, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabillah (RHF), KKP Kota Tanjungpinang, Poltekes Kota Tanjungpinang, serta Puskesmas Teluk Sebong kembali menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim yang diproritaskan vakisin Sinovac tahap I bagi anak usia 12 sampai dengan 17 tahun yang berlangsung di Kantor Bala Desa Sebong Pereh Teluk Sebong Bintan Kepri, Selasa (27/7/2021).



Asisten Operasi Komandan Lantamal (Asops Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin didepan para awak media mengatakan, jumlah target yang akan divaksin kali ini usia 12 sampai dengan 17 tahun sebanyak 200 orang, yang daftar sebanyak 171 orang namun yang tervaksin sebanyak 169 orang,  semuanya menggunakan vaksin Sinovac untuk tahap pertama.

 

“TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV Tanjungpinang, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf AngkatanLaut Kasal Lasamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk  mensukseskan Program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari,” ujar Asops Danlantamal IV.


“Kami berharap kedepannya untuk mengurangi pandemi Covid-19, masyarakat meningkat kesadaranya bahwa vaksin ini merupakan salah satu vaksin program pemerintah, yang harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, untuk mengurangi pendemi Covid-19 ini,” pungkas Asops Danlantamal IV.


Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Syaiful Alam, M.Tr.Hanla., M.Tr (Han). Aspotmar Danlantamal V Letkol Laut (KH) Asep Harry, S.H., M.H., Kadispotmar Lantamal IV, Danposal Lagoi, Camat Teluk Sebong Sri Heni Utami, Kades Sebong Pereh La Anif, Kepala Puskesmas Teluk Sebong Muslim. (r/Adi)