Batam

34 Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang II Jalani Tes Kesehatan I

Juliadi | Selasa 27 Jul 2021 11:44 WIB | 2314

Pendidikan
TNI/Polri
Lanud


Personel Lanud Hang Nadim mengukur poster tubuh salah satu Casis Tamtama PK TNI AU, Selasa (27/7/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebanyak 34 calon siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Gelombang II TA. 2021 melaksanakan tes kesehatan I bertempat di Ruang klinik Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim, Selasa (27/7/2021).


Kepala kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Letnan satu (Lettu) Kes dr. Aldo, mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi calon prajurit Tamtama TNI AU, tujuannya untuk mencari calon prajurit yang sehat dan berkualitas guna melaksanakan tugas negara TNI di masa yang akan datang. 


Personel Lanud Hang Nadim, saat tes kesehatan salah satu Calon Prajurit Tamtama TNI Angkatan Udara, Selasa (27/7/2021)


Ditempat terpisah, Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan, TNI AU memberi kesempatan kepada generasi muda untuk berlomba dan bertarung secara jujur dan penuh semangat, termasuk menghimbau kepada panitia untuk selalu bekerja dengan jujur.


"saya himbau sekaligus saya perintahkan kepada seluruh personel Lanud Hang Nadim yang terlibat sebagai panitia seleksi untuk tidak main-main dalam menyaring dan mencari Casis terbaik untuk dikirim seleksi ke tingkat pusat," kata Iwan.


Iwan juga menegaskan, hindari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam proses seleksi ini. pegang teguh nilai-nilai integritas pada diri masing-masing panitia. 


Ditambahkan Kepala dinas Personel (Kadispers) Lanud Hang Nadim Kapten Adm Asta Asura, bahwa proses seleksi daerah diperkirakan berlangsung selama kurang lebih satu bulan meliputi tes Administrasi, kesehatan I dan II, Mental Idiologi, Screning Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Samapta (Jasmani), Psykologi, postur tubuh dan pantukir daerah. 


"Selama Kegiatan proses seleksi, seluruh peserta diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," jelas Kadispers. 



Share on Social Media