Batam, News, Kepri

Anggota Komisi 1 DPRD Batam, Jimmy Nababan Resmi Jabat Ketua Shoto-Kai Batam Periode 2021-2026

Egi | Minggu 25 Jul 2021 12:44 WIB | 2050

DPRD
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pelantikan Jimmy Nababan sebagai Ketua Shoto-Kai Batam oleh Ketum Shoto-Kai Kepri Alex Guspeneldy (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jimmy Nababan SH memperoleh kepercayaan untuk memimpin Shotokan Karatedo Indonesia (Shoto-Kai) Kota Batam periode 2021-2026.


Jimmy Nababan SH dan pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum Shoto-Kai Kepri Alex Guspeneldy SH.MH di Perumahan Taman Jaya Asri Batu Aji pada Minggu (25/7/2021) pagi.


"Pada hari ini kita telah melaksanakan pelantikan Ketua Shoto-Kai Batam dan pengurus yang dipimpin langsung oleh Jimmy Nababan periode 2021-2026," ujar Alex.


Lanjutnya, dalam pelantikan ini juga dilaksanakan ujian kenaikan tingkat Shoto-Kai dari sabuk putih sampai dengan sabuk hitam.


"Alhamdulillah, peserta ujian kenaikan tingkat diikuti 100 orang peserta. Dalam satu tahun, kita akan laksanakan kenaikan tingkat sebanyak dua kali," tuturnya.


Dengan kepemimpinannya Jimmy Nababan sebagai Ketua Shoto-Kai Batam, kita harap bisa mengembangkan dan mendidik generasi muda ini menjadi yang terbaik. 


"Kita harap Shoto-Kai Batam menjadi lebih baik kedepannya. Dengan adanya kenaikan tingkat ini kita harapkan juga bisa mendidik anak-anak muda ini untuk mempunyai karakter, jiwa kesatria, jujur, bertanggung jawab, dan sopan," bebernya.


Ketua Umum Shoto-Kai Kepri juga mengatakan, organisasi Shoto-Kai ini merupakan dibawah naungan dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI). 


"Shoto-Kai ini merupakan bagian dari Forki Salah satu cabangnya yaitu Shoto-Kai ini," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Ketua Shoto-Kai Batam Jimmy Nababan mengungkapkan, merasa sangat bangga atas telah diberikannya kepercayaan untuk menjadi Ketua Sotho-Kai Batam.


"Saya merasa sangat bangga telah diberikan kepercayaan memimpin Shoto-Kai Batam. Memang saya sangat mencintai dunia karate ini. Saya dulunya juga masuk ke dalam cabang bela diri Taekwando pada masa Sekolah Menengah Atas (SMA)," ujar Jimmy Nababan yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam.


Lanjutnya, jadi saya berharap, dengan terpilihnya saya sebagai ketua Shoto-Kai Batam, anak-anak Shoto-Kai bisa menjadi atlet-atlet nasional yang mengharumkan nama Kepri terutama Kota Batam.


"Kedepannya kita akan melaksanakan agenda-agenda lainnya, seperti akan mengikuti perlombaan tingkat Kelurahan, Kecamatan, baik tingkat Batam maupun tingkat Provinsi dan kalau bisa kita akan ikuti di tingkat Indonesia," ungkapnya.


Jimmy juga berpesan kepada seluruh atlet-atlet Shoto-Kai Batam untuk selalu junjung tinggi sportivitas dan tetap bersemangat dalam berolahraga, (egi)




Share on Social Media