Batam, News, Kepri

Potong Hewan Kurban, Satbrimob Polda Kepri Sembelih 3 Sapi dan 2 Kambing

Egi | Rabu 21 Jul 2021 14:07 WIB | 87

Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat serah terima hewan kurban (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, jajaran Satbrimob Polda Kepri melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Rabu (21/7/2021) pagi di Mako Satbrimob Polda Kepri.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu melalui Ps Danyon A Pelopor Kompol Darmin mengatakan, pada Idul Adha tahun 2021, Brimob Polda Kepri mengurbankan 5 (lima) ekor hewan kurban yang terdiri dari sapi dan kambing.


"Alhamdulillah, pada tahun ini Brimob Polda Kepri melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 (lima) ekor, diantaranya 3 (tiga) ekor sapi dan (dua) ekor kambing," ujar Kompol Darmin yang juga sebagai ketua panitia pemotongan hewan kurban di lapangan Satbrimob Polda Kepri.




Lanjutnya, daging hewan kurban ini nantinya akan kita bagikan langsung kepada masyarakat Batam yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Batam.


"Daging kurban ini nanti akan kita bagikan kepada internal Brimob Polda Kepri (personel), petugas Tenaga Harian Lepas (THL), Panti Asuhan dan masyarakat disekitar Mako Brimob Polda Kepri," bebernya.


Dia melanjutkan, bahwa sebelumnya kita sudah melakukan pendataan terlebih dahulu kepada masyarakat mana saja yang betul-betul menerima daging kurban.


"Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kita membagikannya secara door to door. Jadi yang menerima nanti yang sudah kita data," pungkasnya, (egi)