Tanjung Pinang

Kegiatan Rekonsiliasi Tingkat Satkat UO TNI AL Semester I TA 2021 Resmi Ditutup

Juliadi | Rabu 21 Jul 2021 09:00 WIB | 115

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG - Kegiatan Rekonsiliasi Internal Tingkat Satuan kerja (Satker) Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut Semester I TA 2021 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Pudji Santoso, CHRMP. secara virtual yang berlangsung Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepualan Riau, Senin (19/7/2021).


Kegiatan tersebut adalah dalam rangka penyusunan laporan keuangan Semester I Tahun 2021 yang diikuti oleh segenap Badan Perencanaan (Baren), Badan Keuangan (Baku), Badan Logistik (Balog), dan seluruh Unit Organisasi TNI Angkatan Laut.


Dalam amanat Kadiskual mengatakan, selama kurang lebih satu minggu ini kita telah bekerja keras dalam menyelesaikan kegiatan rekonsiliasi antara Baren, Balog dan Baku di lingkungan TNI Angkatan Laut, untuk memperoleh kesesuaian data keuangan, sehingga akan mempermudah dalam proses penyusunan laporan keuangan yang akan kita susun setelah kegiatan ini.


Kadiskual berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini akan tercipta  laporan keuangan yang berkualitas, akurat dan dapat diandalkan.


“Kepada para Kakuwil, saya perintahkan untuk mengawasi serta memonitor pelaksanaan penyusunan LK Semester I TA 2021 tingkat Satker jajarannya, serta mengkonsolidasikan data LK Satker tersebut untuk dijadikan LK wilayah Semester I TA 2021,” tegasnya.


“Selalu berkoordinasi dengan jajaran diatas, terutama dengan Diskual selaku Bintek dalam hal terjadi perubahan data dan batas tanggal yang harus diupload ke e.rekon danLK,” pungkasnya.


Kegiatan tersebut telah mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat yaitu dengan menerapkan program 5M 


Hadir dalam kegiatan tersebut  Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) Joko Wahyudi,S.T., M.M., M.Tr.Hala., CHRMP., Ka Akun Lantamal IV, Ka Akun Fasharkan Mentigi,  Ka Akun RSAL Midiyato Suratani, Balog Lantamal IV, Baren Lantamal IV, BP Fasharkan Mentigi, BP RSAL Midiyato Suratani,  Operator Saiba Lantamal IV, dan Operator Simak Lantamal IV. (r/Adi)