Nasional

Bantu PMI Jayapura, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Koya Koso Sumbangkan Darah

Juliadi | Selasa 20 Jul 2021 11:25 WIB | 143

TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, KOYA KOSO - Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Bataliyon Infanteri (Yonif) 131/Braja Sakti (Brs) Pos Koya Koso membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengatasi kekurangan stok darah di Jayapura.


Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Balai kampung Andrekang KM 9 Koya Koso Distrik Abepura, Jayapura, Senin (19/7/2021).


Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Muzani CH dalam keterangan tertulisnya di Pos Kout KM 19 Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom (19/07/2021).


Wakil Komandan (Wadan) Satgas mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah  wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Koya Koso terhadap sesama.


“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa krisis pandemi saat ini,” ungkap Wadan Satgas.


Danpos Koya Koso Letnan dua (Letda) Inf Iswandi yang juga ikut mendonorkan darahnya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan donor ini tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.


Disela pelaksanaan kegiatan donor, Akbar sebagai penanggung jawab administrasi PMI Jayapura menyampaikan, apresiasi kepada jajaran Satgas Pamtas 131/Brs khususnya Pos Koya Koso atas perhatiannya dalam membantu pemenuhan stok darah PMI.


"Bukan sekali ini personil TNI dari Satgas Pamtas 131/Brs membantu kami dalam menjaga ketersediaan stok darah. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya sangat membutuhkan stok darah, sehingga dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu," ujarnya. (Ril)