Natuna

Danlanal Ranai Tinjau Vaksinasi di Desa Tanjung Batang Natuna

Juliadi | Kamis 15 Jul 2021 19:29 WIB | 1731

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai kembali melanjutkan program Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat maritim dalam mencapai target Vaksinasi Covid - 19 yang berlangsung di Gedung Paud/TK Desa Tanjung Batang Pulau Tiga Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Kamis (15/7/2021).


Tenaga vaksinator yang terjunkan kali ini sebanyak 15 vaksinator,  terdiri dari 6 vaksinator dari Lanal Ranai, 4 vaksinator dari Kompi Komposit Marinir Setengar, 5 vaksinator dari Puskesmas Pulau Tiga.


Kedatangan Komadan Lanal (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir beserta tenaga vaksinator di lokasi vaksinasi disambut hangat oleh Camat Pulau Tiga Sudirman, S.Pd didamping oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Pulau Tiga Zawali, S.Ag., Kepala desa (Kades) Desa Tanjung Batang Zuldi dan Kasubag Umum Kecamatan Pulau Tiga Toha.


Danlanal Ranai disela-sela kegiatannya mengatakan, Lanal Ranai akan terus mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang telah di canangkan oleh pemerintah.


“Saat ini kita menarget vaksinasi terhadap masyarakat maritim. Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dengan target penerima vaksin sebanyak 112 orang,” sebut Danlanal Ranai.


Lebih lanjut Danlanal Ranai mengatakan, Lanal Ranai melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sejak tanggal 19 Mei 2021 sampai dengan tanggal 14 Juli 2021, masyarakat yang telah tervaksin sebanyak 2.273 orang dari berbagai elemen masyarakat meliputi pemerintahan, perbankan, masyarakat maritim dan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta Sekolah Menengah Atas (SMA).


“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera vaksin karena kesehatan itu lebih berharga dari apapun. Disamping itu pula Badan POM dan MUI telah menyatakan bahwa vaksin telah dinyatakan aman dan halal,“ himbau Danlanal Ranai.


Danlanal menekankan, meskipun telah di vaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M. memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 serta demi keselamatan kita semua.


Untuk mewujudkan Indonesia bebas dari Covid - 19, serta memulihkan segala aspek kehidupan di tanah air khususnya di Kabupaten Natuna. 


“Mari kita sukseskan bersama-sama program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. Semoga saja musibah nasional ini segera berakhir, sehingga perokonomian, sosial budaya maupun kegidupan kita kembali normal,” ajaknya


“Keberadaan TNI Angkatan Laut di Natuna bukan hanya untuk melindungi serta menjaga kedaulatan NKRI, tetapi juga melayani masyarakat dengan setulus hati,” pungkasnya Danlanal Ranai. (r/Adi) 



Share on Social Media