Batam, News, Kepri

Tim Siaga SAR Brimob Polda Kepri Evakuasi Temuan Mayat di Jembatan 1 Barelang

Egi | Sabtu 10 Jul 2021 13:24 WIB | 895

Polda Kepri
Mayat


Tim Siaga SAR Brimob Polda Kepri saat akan evakusi mayat dibawah Jembatan 1 Barelang (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim Siaga SAR ( Search and Rescue ) Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri evakuasi mayat tanpa identitas yang ditemukan di bawah Jembatan 1 Barelang, pada Sabtu (10/7/2021) pagi.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat dikonfirmasi mengatakan, evakuasi ini berawal dari informasi penemuan mayat yang disampaikan oleh Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf pada pukul 09.30 WIB pagi.




"Tim SAR Brimob Polda Kepri mendapat informasi dari Polsek Sagulung bahwa ada mayat di Jembatan 1 Barelang," ujar Dansat Brimob Polda Kepri.


Kemudian setelah mendapat informasi tersebut Tim Siaga SAR Yon A Pelopor yang berjumlah 13 personel dipimpin P.S. Danyon A Pelopor Kompol. Darmin segera bergerak menuju lokasi penemuan mayat tersebut.


"Setibanya dilokasi, Tim SAR segera mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mengevakuasi mayat dan berkoordinasi dengan personel Polsek Sagulung yang berada dilokasi kejadian," bebernya.




Atas kerja sama tim SAR Batalyon A Pelopor, dengan menggunakan peralatan yang dimiliki, sekitar pukul 10.40 WIB mayat sudah berhasil dievakuasi.


"Mayat dievakuasi menggunakan sistem rapling atau tali, dan selanjutnya dapat diketahui korban berjenis kelamin laki-laki tanpa adanya identitas di tubuh korban diserahkan kepada petugas Inafis Polresta Barelang dan dibawa ke RSUD Embung Fatimah Kota Baatam," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang pria ditemukan tewas tergeletak diatas alat perbaikan Jembatan 1 Barelang Kecamatan Sagulung Kota Batam pada Sabtu (10/7/2021) pagi, (egi)




Share on Social Media