Batam, News, Kepri

Tan A Tie Minta Dinkes Kota Batam Untuk Terapkan Vaksinasi Keliling

Egi | Kamis 08 Jul 2021 12:35 WIB | 1486

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie saat dijumpai diruangan kerjanya (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk mempercepat program dan pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kota Batam, Anggota Komosi 1 DPRD Batam minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam untuk menerapkan vaksinasi keliling.


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie mengatakan, dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat, kita minta kepada Dinkes Kota Batam untuk menerapkan pelaksanaan vaksinasi keliling menggunakan mobil-mobil Dinkes atau Pemko Batam.


"Kalau di daerah lain sudah ada vaksinasi keliling ini, kenapa di daerah kita untuk juga mencoba pelaksanaan vaksinasi secara keliling," ujar Tan A Tie yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Batam saat ditemui di ruangan kerjanya pada Rabu (7/7/2021) sore.


Lanjutnya, dengan dilaksanakannya vaksinasi keliling ini, bisa mengatasi untuk mengurangi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi massal yang sedang berjalan saat ini.


"Banyak warga yang belum mau untuk melaksanakan vaksinasi ini. Diantara mereka beralasan karena takut kerumunan, antrian panjang, dan terkadang sudah sampai dilokasi vaksin, mereka tidak bisa divaksin karena kesehatan," bebernya.


Kalau adanya pelaksanaan vaksinasi keliling tiap-tiap perumahan, mungkin pelaksanaan menjadi cepat dan tidak adanya terjadi kerumunan.


"Kota Batam ini ada 12 Kecamatan dan terdapat sekitar 20 lebih Puskesmas. Kalau disetiap Puskesmas memiliki mobil dinas yang bisa pelaksanaan vaksin, kenapa itu tidak dicoba untuk lakukan vaksinasi keliling," tuturnya.


Tan A Tie juga mengatakan, seandainya vaksinasi keliling ini diterapkan seperti pembuatan SIM keliling dan Samsat keliling, mungkin masyarakat yang ingin divaksin dapat terbantu.


"Contohnya saja seperti pelayanan Sim dan pembayaran pajak keliling. Warga yang ingin bayar pajak maupun mengurus sim dapat terlaksana dengan cepat tanpa harus datang langsung ke kantor Samsat maupun ke Polresta Barelang," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media