Batam, News, Kepri

Kejar Target, Tan A Tie Harap Perkumpulan Teochew Bisa Percepat Program Vaksinasi Pemerintah

Egi | Rabu 30 Jun 2021 10:31 WIB | 1146

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19


Anggota DPRD Batam Tan A Tie saat periksa lamgsung undangan peserta vaksinasi (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 3.500 warga Batam mengikuti di vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng, Batu Batam, Baloi.


Vaksinasi yang dilaksanakan oleh perkumpulan Teochew Batam ini dikunjungi langsung oleh Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, PJU Polda Kepri serta juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.




Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam, Tan A Tie mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini juga didukung oleh program Polda Kepri yaitu Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) sebanyak 3.500 vaksin jenis Sinovac.


"Vaksinasi yang dilaksanakan oleh perkumpulan Teochew Batam ini merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya untuk dosis vaksin pertama," ujar Tan A Tie pada Selasa (29/6/2021).


Lanjutnya, vaksinasi pertama sebanyak 1.000 orang, yang kedua 1.000 orang, yang ketiga 3.000 orang, dan yang keempat sebanyak 3.500 orang.




"Total yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 8.500 orang dengan menggunakan jenis vaksin sinovac," bebernya.


Tan A Tie juga mengatakan, perkumpulan Teochew akan kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua pada bulan Juli mendatang.


"Dosis vaksin kedua akan dilaksanakan pada Rabu (7/7/2021) mendatang. Tentunya dengan jumpah peserta yang sesuai dengan jadwal masing-masing," Kata Tan A Tie yang juga sebagai anggota di perkumpulan Teochew.


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kita juga dibantu oleh dari mahasiswa-mahasiswa Kota Batam dan perkumpulan lainnya.




"Relawan kita ada kurang lebih sebanyak 100 orang yang terdiri dari adek-adek mahasiswa dan juga ada dari perkumpulan lainnya yang ada di Kota Batam," imbuhnya.


Selama dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tidak ada terjadinya kerumunan, semua berjalan dengan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kita tetap mengutamakan terhadap warga yang lansia untuk divaksin karena tidak mungkin yang lansia ikut antri dengan yang lainnya," tuturnya.


Tan A Tie berharap, dengan terlaksananya vaksinasi ini, semoga dapat membantu program pemerintah dalam mengatasi penyebaran wabah covid-19 ini.


"Kita harap perkumpulan Teochew lebih luar biasa lagi. Agar bisa membantu program pemerintah memberantas penyebaran covid-19. Kita berharap vaksinasi ini dipercepat dan bisa mencapai 70%," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media