Batam, Pendidikan, Kepri, Batam

Dewan Pendidikan Batam Gelar Sosialisasi Tupoksi Komite Sekolah Negeri dan Swasta

Egi | Minggu 27 Jun 2021 12:16 WIB | 1249

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan


Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto didampingi Haryanto (foto: egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dewan pendidikan Kota Batam menggelar sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Komite Sekolah Negeri dan Swasta untuk tingkat Kota Batam, pada Sabtu (26/6/2021) di Hotel Golden View, Bengkong, Batam.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi Tupoksi Komite Sekolah yang ada di Batam diantaranya terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.


Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, mengingat hingga kini masih dalam suasana pandemi Covid-19.


"Kita laksanakan kegiatan sosialisasi untuk para komite ini, menjadi dua bagian, yakni pertama kecamatan Bengkong dan Batu Ampar, lalu nantinya akan menyusul 10 kecamatan lainnya," kata Sudirman Dianto didampingi Haryanto.


Ia menjelaskan, sosialisasi Tupoksi Komite sekolah Negeri dan Swasta di Kecamatan Batu Ampar dan Bengkong ini sesuai dengan Permendikbud No. 75 Tahun 2016. Sehingga pelaksanaan bisa terlaksana hari ini.


"Jadi, kegiatan sosialisasi ini bisa dibilang sangat penting sekali, mengingat antara komite dan sekolah harus erat kaitannya terutama pada komunikasinya," jelas Sudirman.


Lanjut Sudirman, selain itu nantinya selesai kegiatan sosialisasi ini, akan berlanjut lagi pada kecamatan lain. Sambil melihat komunikasi dari komite dengan sekolah.


"Hasil rumusan bersama antara komite dan sekolah harus sinkron, apa saja kegiatan di sekolah komite harus ikut membantu," ucapnya.


Sudirman mengungkapkan, peran komite tidak boleh diam saja, harus mengawasi baik protokol kesehatan berjalan atau tidak misalnya, intinya hanya perlu penguatan program kerja sekolah.


Dikatakannya, seharusnya pelaksanaan sosialisasi Tupoksi komite sekolah ini sudah sejak Maret 2021 lalu, mengingat hingga kini masih dalam pandemi, maka baru bisa terlaksana sekarang.


"Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, yakni memakai masker, cuci tangan, peserta juga dibatasi. Pokoknya protokol kesehatan Covid-19 kita utamakan," pungkasnya (egi)




Share on Social Media