Batam

Ka LPKA Kelas II Batam Hadiri Kegiatan Diseminasi Pemilik Manfaat (Beneficial Ownership) Korporasi

Juliadi | Rabu 23 Jun 2021 17:39 WIB | 1496

Lapas/Rutan/LPKA/LPP



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( Ka LPKA) Kelas II Batam Novriadi menghadiri undangan Pembukaan Kegiatan Diseminasi Pelaporan Pemilik Manfaat (Beneficial Ownership) Korporasi. 


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin, Senin (21/6/2021)  bertempat di Hotel Da Vieanna Boutique Batam.  


Dalam sambutannya beliau menyampaikan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang sekarang sangat pesat sehingga membuat kejahatan juga tumbuh dengan cepat dalam berbagai bentuk dan modus. Kejahatan sekarang bukan lagi dilakukan perseorangan, melainkan telah jauh bertransformasi menjadi tindak pidana dengan skema yang begitu rumit. 


Dengan adanya skema transparansi dan sharing data Beneficial Ownership diharapkan akan membawa pengaruh besar, baik dalam peningkatan perekonomian maupun penegakan hukum. 


Kegiatan diisi oleh 3 Narasumber yaitu Direktur Teknologi Informasi Administrasi Hukum Umum Sri Yuliani, Ina Purwantini dari PPATK dan Suyamto dari Kantor Pajak Batam. 



Share on Social Media