Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Polresta Barelang Bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Sukajadi

Egi | Jumat 18 Jun 2021 19:34 WIB | 1022

Polres/Ta dan Polsek


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur saat resmikan kampung tangguh bersih narkoba di Sukajadi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur resmikan kampung tangguh bersih narkoba di RT 5 RW 1 Taman Niaga Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batam Kota, pada Jum'at (18/6/2021) sore.


Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febryantara, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam Arlon Veristo, dan perwakilan dari KA BNN Kota Batam Ainul Yusna Ritonga.




Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, kampung tangguh bersih narkoba ini dibentuk bertujuan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Wilayah Hukum Polresta Barelang.


"Berdasarkan perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, kepada jajaran sampai ketingkat Polres untuk membentuk kampung tangguh narkoba agar bisa mengatasi peredaran narkoba," ujar Guntur.


Lanjutnya, dibentuknya kampung tangguh narkoba ini diharapkan kepedulian masyarakat bisa bekerjasama dalam memberantas narkoba.


"Kita berharap kerjasama dari masyarakat. Tidak hanya dari pihak kepolisian saja, namun juga dari TNI, BNN, Bea dan Cukai, Pemda, dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat di Kota Batam," bebernya.




Kapolresta Barelang juga mengatakan, pembentukan kampung tangguh narkoba ini merupakan yang pertama kali di Kota Batam.


"Ini merupakan yang pertama kali, besok kita juga akan laksanakan ditempat yang lainlain dengan tujuan untuk memutus rantai peredaran narkoba yang ada di Batam," ungkapnya.


Mari bersama-sama memerangi peredaran narkoba ini sangat memprihatinkan, ditengah pandemi Covid-19 mereka ambil kesempatan.


"Untuk itu kampung tangguh ini dibentuk. Ini tidak akan berhasil kalau tanpa ada dukungan dari masyarakat sekalian," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media