Batam

HUT Koopsau ke-70, Lanud Hang Nadim Gelar Upacara Secara Sederhana

Juliadi | Selasa 15 Jun 2021 12:07 WIB | 1587

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau), Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim menyelenggarakan upacara secara sederhana di lapangan upacara Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Selasa (15/6/2021). 


Peringatan HUT Koopsau ini diselenggarakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan ketentuan jaga jarak, menggunakan masker dan personel yang hadir tidak lebih dari 50 orang.


Pada kesempatan tersebut, Kepala dinas Logistik (Kadislog) Lanud Hang Nadim Kapten Kal Akhmad Supriyanto sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT Koopsau, membacakan Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.


Pada awal sambutannya Kasau menyampaikan ucapan selamat dan dirgahayu kepada seluruh personel Koopsau, disertai dengan harapan dan doa. 


"Semoga keluarga besar Koopsau senantiasa dalam limpahan rahmat dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," harap Kasau.


"Dan saya mengucapkan Selamat kepada seluruh personel Komando Operasi Angkatan Udara beserta jajaran di mana pun berada dan bertugas, atas 70 tahun pengabdian Koopsau untuk bangsa dan negara," ucap Kasau. 


Meskipun diperingati secara sederhana, Kasau juga berharap tidak mengurangi makna dan semangat seluruh jajaran Koopsau untuk terus berkarya dalam pelaksanaan setiap tugas.


Pada sambutannya tersebut, Kasau berharap peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara. 


Dikatakan Kasau, di tengah situasi pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya. 


Menurut Kasau, Koopsau dan lanud jajaran, di antaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan: upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam; penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata; serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.


Di akhir sambutan Kasau, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Koopsau di mana pun berada dan bertugas.


"Pengabdian dan dedikasi yang telah saudara berikan kepada bangsa dan Negara melalui Komando Operasi TNI Angkatan Udara, akan menjadi sumbangsih terbesar sebagai warisan untuk generasi penerus bangsa," tegas Kasau. 


"Dengan mengambil momentum peringatan Hari Jadi ke-70 Koopsau ini, mari tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas tugas selanjutnya," sambung Kasau. 


Kasau juga mengatakan, untuk terus tingkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan safety culture di setiap satuan hingga unit kerja terkecil. 


"Iringi setiap tugas dengan prinsip kehormatan dan dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita, tidak peduli sesulit apa pun tantangan dan kondisinya, dapat senantiasa terlaksana dengan hasil terbaik serta dalam kondisi selamat dan aman," tutup Kasau. (r/Adi) 



Share on Social Media