Batam, News, Kepri

Tak Perlu Turun dari Kendaraan, Layanan Covid Test Drive Thru Kini Hadir Didepan Cafe La Kopi Tiban

Egi | Rabu 09 Jun 2021 07:15 WIB | 273

Legeslatif/DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov
BPJS Kesehatan/Keternagakerjaa
Covid-19
Dokter


Salah satu warga tiban yang akan test rapid antibody di Covid Test Drive Thru Tiban (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Artha Nusa Medika (ANM) yang bekerja sama dengan Klinik Batam Sehat Centre (BSC) kembali menambah tempat pelayanan Covid Test Drive Thru di jalan Gajah Mada Tiban, tepatnya di depan Cafe La Kopi Tiban Center.


Manajemen Covid Test Drive Thru, Rusliana Junita Silaban mengatakan, sebelumnya kita sudah membuka pelayanan yang sama di depan Hotel Pacific Palace yang berada di daerah Jodoh.


"Jadi, sekarang Covid Test Drive Thru yang didaerah Tiban Center ini merupakan yang kedua kami buka," ujar Ros saat dijumpai di lokasi Covid Test Drive Thru Tiban Center pada Selasa (8/6/2021) siang.




Lanjutnya, tujuan kita membuka pelayanan Covid Test Drive Thru disini untuk mempermudah masyarakat yang berada di Kecamatan Sekupang untuk melakukan test Covid.


"Ini untuk mempermudah masyarakat melakukan pemeriksaan rapid antibody, rapid swab antigen dan PCR swab," bebernya.


"Sekarang ini, jika orang-orang yang sangat sibuk dengan aktifitasnya sehari-hari, biasanya sangat suka mencari yang lebih efisien dan cepat. Jadi, drive thru solusinya. Karena kita periksa dari mobil, dengan tidak membutuhkan waktu yang lama, hasilnya keluar," sambungnya.


Ros juga mengatakan, pelayanan yang diberikan ini untuk seluruh kalangan masyarakat, dari kalangan bawah sampai atas.


"Kita juga memberikan pelayanan untuk masyarakat yang tidak mampu. Seperti sangat butuh hasil rapid ini, namun tidak mempunyai uang. Ini akan kita berikan hasil pemeriksaan kesehatannya secara gratis," ungkapnya.


Lanjutnya, pelayanan rapid test Drive Thru ini akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu secara bersyarat.




"Kita akan melihat betul warga yang akan di cek kesehatannya secara gratis. Syaratnya hanya membawa surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW tempat tinggalnya," tuturnya.


Pelayanan Covid Test Drive Thru ini, akan kembali melakukan penambahan pelayanan untuk masyarakat Kota Batam yang berada di Kecamatan Batam Kota.


"Dalam dua minggu kedepan, kita akan menambah stand yang sama di daerah KDA Batam Center," bebernya.


Untuk harga rapid antibody Rp 100 ribu, rapid swab antigen Rp 200 ribu, dan PCR swab Rp 850 ribu.


Pelayanan Covid Test Drive Thru dibuka mulai buka setiap hari Senin sampai dengan Sabtu mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB, (egi)