Batam

Lanud Hang Nadim Laksanakan Survei Udara

Juliadi | Sabtu 05 Jun 2021 23:27 WIB | 1665

TNI/Polri
Mabes
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim bekerjasama dengan Dinas Survei dan Pemotretan Udara (Dissurpotrudau) Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) dan Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh Malang melaksanakan misi survey dan pemotretan melalui udara terhadap seluruh wilayah kewenangan tugas operasi yang menjadi tanggung jawab Lanud Hang Nadim, Sabtu (5/6/2021).


Misi survey dan pemotretan udara ini diawali dengan briefing penerbangan seluruh awak pesawat serta unsur pendukung penerbangan seperti petugas PLLU, Meteo, Airnav di Gedung Viproom Bandara Hang Nadim, Batam.


Briefing dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P. 


“Ini merupakan misi dari TNI Angkatan Udara untuk Update Aero Drome di seluruh Indonesia atau mendata foto udara terkini di sekitar Landasan,” ujar Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo. 


Dikatakan Wardoyo, rencana pelaksanaan survei udara akan berlangsung kurang lebih tiga hari, tergantung cuaca diwilayah udara Batam dan sekitarnya. 


Setelah briefing, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P menambahkan, kerjasama ini untuk melihat dan memetakkan kondisi terkini wilayah Lanud Hang Nadim sebagai wilayah operasi informasi terkini. (r/Adi) 



Share on Social Media