Tanjungpinang

Lantamal IV Gelar Kegiatan Peningkatan Dispilin Petugas Kemasyarakatan

Juliadi | Selasa 25 May 2021 09:17 WIB | 1624

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang menggelar Kegiatan Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin petugas Kemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum (Kum) dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kepri yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Senin (24/5/2021)


Kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari, yang diawali acara pembukaannya di Hotel Nite n Day Jalan Bintan Tanjungpinang di hadiri oleh Wakil Komandan Lantamal (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Kakanwil Kum dan Ham Kepri, Aspers Danlantamal IV, Kepala Divisi Kemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Kum dan Ham, Kepala Lapas TPI dan Kakan Imigrasi TPI.


Kepala Dinas Penerangan Lantamal (Kadispen Lantamal) IV Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan, tujuan dari pada kegiatan ini adalah memberikan bekal kepada petugas Kemasyarakatan baik fisik, mental dan disiplin agar nantinya dalam penugasan dapat bekerja secara profesional.


"Para peserta akan diberikan materi-materi seperti Dasar Intelijen, Bintal Juang, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tata Cara Menerima Laporan, Pengamanan dan Pengawalan, serta untuk membentuk kekompakan dilaksanakan game-game permainan,” sebut Kadispen Lantamal IV.


“Diharapkan walaupun dilaksanakan selam dua hari, para peserta dapat menyerap pengetahuan yang diberikan oleh para pelatih dan instruktur sehingga dapat diterapkan dalam penugasan nantinya,” pungkasnya.


Kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, sehingga nantinya dapat terhindar dari penyebaran Covid-19. (r/Adi) 



Share on Social Media