Batam, News, Kepri

Bulan Penuh Berkah, Kerabat Barkad Berbagi 1000 Takjil di Simpang Basecamp

Egi | Senin 19 Apr 2021 16:53 WIB | 1288

DPRD


Foto bersama Kerabat Barkad Kota Batam saat akan berbagi takjil kepada pengendara (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Keluarga Besar Karimun Batam (Kerabat) dan Barisan Keamanan Daerah (Barkad) Kota BatamĀ  membagikan 1.000 takjil kepada masyarakat di Simpang Basecamp Batuaji pada Minggu (18/4/2021) sore.


Ketua Kerabat dan Barkad Kota Batam, Datok Muhratman Ujank mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.


"Puasa tahun sekarang kita turun kejalan untuk membagikan 1000 paket takjil kepada masyarakat di simpang Basecamp," ujar Datok Ujank saat dikonfirmasi pada Senin (19/4/2021) siang.


Lanjutnya, pembagian takjil ini merupakan yang pertama di minggu ini, pembagian takjil akan dilaksanakan di daerah lainnya.


"Ada tiga lokasi lagi yang akan laksanakan pembagian takjil. Minggu kedua kita akan laksanakan di daerah Batu Besar, minggu ketiga di Sungai Harapan, dan Minggu keempat di daerah Bengkong," bebernya.


Kemungkinan, akan tetap berlanjut selain di hari minggu, karena setiap bagi takjil kita selalu sediakan 1000 lebih, dan lewat dari 1000 kita akan usakan berbagi takjil dilain harinya.


"Banyak anggota kita yang menberikan takjil ini lebih dari 1000. Jadi rencananya kita akan bagikan juga selain hari Minggu," imbuhnya.


Sekjend Kerabat Barkad, Lukman Hakim juga menambahkan takjil yang diberikan ini semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima. Ia juga meminta agar seluruh masyarakat patuh dengan protokol kesehatan.


"Saya harapkan kita semua bisa tegakkan protkes. Saat ini orang yang terkena Covid-19 mulai naik," ujar Lukman.


Anggota Komisi 1 DPRD Batam, Tan A Tie merasa sangat bangga atas kegiatan bagi-bagi takjil yang telah dilaksanakan oleh Kerabat dan Barkad Kota Batam.


"Saya merasa bangga sekali dengan kegiatan kemaren, saya juga turun membagikan takjil kepada pengendara di simpang basecamp," ujar Tan A Tie yang juga menjabat sebagai Penasehat Kerabad dan Barkad.


Lanjut Tan A Tie, 1000 takjil yang kita bagikan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat dan bisa menikmatinya untuk berbuka puasa dirumah.


"Yang hadir ada 12 kecamatan sekitar 40 an orang yang turun kejalan. Semoga takjil yang dibagikan ini bisa dinikmati bersama keluarganya di rumah," tutup Tan A Tie politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), (egi)




Share on Social Media