Batam

Apel Siaga Sambut Ramadhan 1442 H/2021 Serta Launching E-Jurnal Pengamanan Lapas

Juliadi | Selasa 13 Apr 2021 11:08 WIB | 1726

Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Suasana Apel Siaga dan Launching E-jurnal pengamanan


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam dan Personil mengikuti Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan Se-kota Batam (LPKA Batam, Lapas Batam, LPP Batam, Rutan Batam) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M di Lapangan Depan Lapas Kelas IIA Batam, Senin (12/4/2021) kemarin pukul 16.00 WIB. 


Kegiatan Apel yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pengawasan Kasi Adm) Kamtib Lapas Kelas IIA Batam  Candra Putra Irawansyah dan sebagai pembina apel Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Dwinastiti H.


Apel diawali dengan menyanyikan lagu mars kemenkumham dan pembacaan Tri Dharma petugas pemasyarakatan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda siaga petugas pengamanan bulan suci ramadhan 1442 H. Disambung dengan peresmian e-jurnal pengamanan Lapas Kelas IIA Batam oleh Kadivpas.


Mengawali amanatnya, Dwi Nastiti menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H dan berharap seluruh jajaran pemasyarakatan diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan puasa. 


"Pada saat Ramadhan tiba, ada kegiatan- kegiatan yang lain dari hari sebelumnya seperti Shalat Tarawih bersama, Buka Puasa yang harus menjadi perhatian," ujar Kadivpas. 


"Mari bersama-sama menjaga marwah pemasyarakatan, memiliki rasa bangga akan munculnya inovasi pada UPT Pemasyarakatan, Pentingnya menyampaikan laporan atensi terhadap kegiatan yang dilaksanakan di UPT pemasyarakatan dan Pentingnya Deteksi dini pencegahan gangguan Kamtib" tutup Kadivpas. 


Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (r/Adi) 



Share on Social Media