Batam

Shalat Tarawih Perdana Bulan Ramadhan 1442H/2021 M di LPKA Kelas II Batam

Juliadi | Selasa 13 Apr 2021 10:55 WIB | 1864

Tempat Ibadah
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Suasana sholat tarawih perdana di Masjid At-Taubah LPKA Kelas II Batam


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Petugas dan Anak didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam melaksanakan shalat isya dan tarawih berjamaah perdana bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M di Masjid At-Taubah LPKA Kelas II Batam, Senin (12/4/2021) malam.


Kepala LPKA Kelas II Batam, Novriadi berkesempatan menyampaikan, ceramah kepada Jamaah shalat tarawih. Adapun imam shalat sekaligus panitia masjid At-Taubah Tomi Suganda.


"Perbanyaklah amal saleh dan memohon ampunan kepada Allah SWT dibulan Ramadhan yang penuh dengan limpahan pahala ini bahkan setiap amalan akan dilipatgandakan dan dosa yang telah lalu akan diampuni sebagaimana hadist Rasulullah Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah berlalu," Pesan Novriadi kepada seluruh jamaah


Sambung Novriadi, Shalat tarawih pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu, dimana pelaksanaan shalat tarawih harus dilaksanakan di kamar hunian karena pandemi (Covid-19) yang baru merebak. 


"Alhamdulillah tahun ini sudah bisa dilaksanakan berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan," ucap Novriadi. 


Pelaksanaan shalat tarawih dilaksanakan sebanyak 11 rakaat yang juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Muhammad Sofyan.


Usai melaksanakan shalat tarawih kegiatan dilanjutkan dengan tadarus Al-Quran bersama Andikpas. (r/Adi) 



Share on Social Media