Batam

HUT ke-75 TNI AU, Lanud Hang Nadim Gelar Kegiatan Secara Internal

Juliadi | Jumat 09 Apr 2021 11:57 WIB | 1842

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi


Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, saat pimpin upacara, Jumat (9/4/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim menggelar upacara dalam memperingati Hari ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) di lapangan upacara Mako Lanud Hang Nadim, Jumat (9/4/2021)


Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel penerbangan (Letkol Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P.


Peringatan HUT kali ini sengaja dilaksanakan dengan sangat sederhana mengingat masih dalam masa pandemi Covid'-19 dan tetap harus penerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid  di Tanah Air.


Pada upacara kali ini, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P membacakan sembutan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) dengan garis besar berupa ucapan selamat ulang tahun dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas yang menjadi bagian dalam pengabdian ke-75 tahun TNII Angkatan Udara dalam pemgabdi dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara.


Upacara dihadiri oleh Kepala dinas operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Kadispers Kapten Adm Asta, Kadislog Kapten Kal Achmad serta hadir pula Ny. Anggi Iwan Setiawan selaku Ketua PIA Ardhya Gariinii Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim didampingi oleh seluruh Pengurus PA Ardhya Garini.


Pada kesempatan yang sama, setelah pelaksanaan upacara Danlanud menyampaikan permohonam maaf karena kegiatan ini tidak melibatkan satuan samping.


"kami mohon maaf tidak bisa mengundang satuan atau instansi lain yang ada di wilayah Batam karena masih dimasa pandemi Covid-19. Kegiatan hanya kami laksanakan secara internal," ucap Iwan.


Peringatan HUT ke-75 TNI AU kali ini dengan mengusung tema "Dilandasi jiwa Kesatria, Loyal,  Militan dan Profesional, TNI AU siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional".


"Tema ini sangat tepat dimasa pandemi seperti sekarang ini," pungkas Iwan. (r/Adi) 



Share on Social Media