Karimun

Usman: Menuju Olahraga Rekreasi yang Semakin Maju dan Ciptakan Atlet Berprestasi

| Kamis 08 Apr 2021 12:32 WIB | 1059



Kegiatan penyelenggarakan dan pengembangan serta permasalan festival dan olahraga rekreasi di gedung Badang Perkasa


MATAKEPRI.COM KARIMUN -- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Karimun mengadakan kegiatan penyelenggarakan dan pengembangan serta permasalan festival dan olahraga rekreasi di gedung Badang Perkasa pada hari Rabu (07/04/2021).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Muhammad Tang. Beliau menyampaikan untuk olahraga rekreasi di Karimun masih banyak potensi yang bisa dikembangkan .


"Masih banyak potensi yang masih bisa dikembangkan pada olahraga rekreasi, dengan potensi yang ada bahkan bisa berprestasi ditingkat daerah dan nasional maupun internasional", bilangnya


Sementara itu Kepala Dinas Olahraga (Kadispora) Karimun Usman pada kata sambutannya mengatakan, hal ini perlu dalam rangka meningkatkan proses pencerahan dan penumbuhan wawasan dan kreatifitas olahraga serta meningkatan animo masyarakat untuk peduli kepada olahraga.


"Saya melihat ini sangat diperlukan satu wahana dapat meningkatkan satu prestasi antar olahragawan dalam suatu daerah, sesuai dengan UU No 3 pasal 25 tahun 2005, untuk menumbuh kembangkan prestasi olahraga dilembaga pendidikan", tutur Usman.


Lanjut Usman tujuan dari kegiatan adalah

untuk membina dan pengembangan pelatih, instruktur, tenaga olahraga rekreasi dan pembinaan dan pengembangan festival serta festival perlombaan olah raga yang berjanjang dan berkelanjutan pada tingkat daerah, nasional dan international.


Kadispora Karimun Usman menerangkan bahwa melalui kegiatan ini kita berharap hasil yang dapat dicapai adanya pemuda pemudi yang terlatih dan peduli terhadap olahraga rekreasi.


"Kita berharap akan terbentuknya kerjasama dan pengembangan kegiatan olah raga produktif menuju olahraga rekreasi yang semakin maju dan terciptanya atlet olahraga Rekreasi yang berprestasi", ujarnya


Usman juga menambahkan mudah - mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar serta mempunyai kualitas olahraga yang baik dalam meningkatkan sumber daya keolahragaan di kabupaten Karimun.


"Melalui pelatihan ini perlu adanya komitmen dari peserta pelatihan untuk dapat mengembangkan minimal satu permainan olahraga tradisional yang menjadi bagian dari olahraga rekreasi yang dapat dikembangkan disatuan pendidikan," tutupnya(*).



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait