Batam

Personel Yonif RK 136/TS Selamatkan Korban Penyekapan PT. Hadi Jaya Batam

Juliadi | Selasa 06 Apr 2021 21:39 WIB | 152

TNI/Polri


Para pekerja yang disekap PT. Hadi Jaya Batam saat diselamatkan Yonif RK 136/TS, Selasa (6/4/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personel Batalyon Infateri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuan Sakit (TS) menggerebak PT. Hadi Jaya Batam Ruko Tiban Point, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Selasa (6/4/2021).


Komandan Yonif (Danyonif) RK 136/TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo, yang disampaikan oleh salah anggota yang dilapangan Serda anggiat galingging, mengatakan, dalam penggerebakan di PT. Hadi Jaya Batam ditemukan beberapa pekerja yang disekap oleh pihak perusahaan.


Dijelaskannya, salah personel Kostrad menghubungi temannya di Yonif RK 136/TS bahwasanya adiknya ada di Batam menjadi korban Penyekapan PT. Hadi Jaya Batam.



"Bahwa adiknya dijanjikan untuk bekerja disitu, akan tetapi belum ada jawabannya Kemudian salah satu personel melaporkan kepada Komandan kami. Komandan kami memerintahkan kami dengan berkoordinasi dengan jajaran Polri dan Babinsa untuk ke TKP untuk melakukan penyelidiki tempat Penyekapan saudari Purningsih  dan Emilia, dan benar keduanya ada disekap dalam kondisi sakit tanpa diberikan perawatan," jelasnya.


Lanjut dikatakannya, Purningsih  dan Emilia, diberi makanan seadanya dan tanpa diberikan gaji oleh pihak PT. Hadi Jaya Batam.


Ditambahkannya juga, korban langsung diselamatkan dan dibawa ke Polresta Barelang untuk ditinjak lanjutkan.


Menurutnya, saat dilakukan penggerebakan Purningsih  dan Emilia dalam keadaan sakit dan korban lainnya ada dalam Penyekapan.


"Jadi Total dalam Penyekapan ini ada 44 orang," tuturnya. (Adi)