Batam

HUT TNI AU ke-75, Lanud Hang Nadim Gelar Donor Darah Diikuti Personel TNI-Polri

Juliadi | Senin 05 Apr 2021 12:42 WIB | 1708

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi


Suasana kegiatan donor darah di Lanud Hang Nadim, Senin (5/4/2021)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-75, prajurit Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim melaksanakan bakti sosial, berupa kegiatan donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Batam.


Kegiatan ini mengusung tema "Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan Dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional".


Kegiatan Donor darah dilaksanakan di ruang rapat Lanud Hang Nadim yang diikuti kurang lebih 70 anggota TNI-Polri dan PIA AG Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim dan beberapa Instansi sipil serta masyarakat,  Senin (5/4/2021).


Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. 


Kegiatan donor darah diikuti oleh personel Lanud Hang Nadim dan TNI-Polri serta masyarakat yang merupakan sebagai bentuk wujud sebagai wujud kepedulian TNI AU untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Batam di tengah pandemi Covid-19.


Dalam hal ini Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim ikut juga berpartisipasi donor darah.


Selesai Donor darah, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang positif, dan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT TNI AU ke-75, selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Kita ketahui bersama bahwa Covid-19 semakin bertambah, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah di Kota Batam pada khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya, donor darah ini juga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan sesama," jelas Iwan.


Iwan juga berharap, kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang hingga lingkup penyelenggaraan dapat lebih luas dan semarak. 


"Dengan terselenggaranya donor darah dalam rangka hari ulang tahun TNI AU ke-75 tahun 2021 ini, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak," tutur Iwan.


Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P, Ketua PIA AG Cabang 21/I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan, personel Lanud Hang Nadim, Yonif 10 Marinir SBY, Yonif RK 136/TS, Kodim 0316/Batam, Brimob Polda Kepri dan personel Polda Kepri, serta karyawan Hotel Beverly Batam serta Ditpam BP Batam. (r/Adi) 



Share on Social Media