Tanjung Pinang

Wadanlantamal IV Hadiri Acara Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri

Juliadi | Rabu 31 Mar 2021 15:41 WIB | 106

Legeslatif/DPRD
Lantamal/Lanal
DPRD Provinsi Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri acara Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri yang berlangsung di Ruang Rapat Sidang Utama DPRD Provinsi Kepri Dompak Kepri, SelasA pagi (30/3/2021).


Didalam rapat tersebut agenda acaranya adalah Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Provinsi Kepri, kemudian Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Kepri Tentang Perusahaan Perseroda Pembangunan Kepri dan Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Kepri Perusahaan Perseroda Pelabuhan Kepri.


Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., dalam pidatonya menyampaikan “Realisasi APBD Tahun 2020 yang menggambarkan kinerja pengelolaan keuangan daerah yakni pendapatan dianggarkan sebesar Rp 3,524 triliun lebih, dengan realisasi mencapai Rp 3,514 triliun lebih, atau mencapai 99,72 persen dari target yang ditetapkan,”ujarnya.


Gubernur juga menyampaikan “Untuk Penerimaan Pembiayaan TA. 2020 yang berasal dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun Anggaran Sebelumnya diasumsikan sebesar Rp 405,366 miliar lebih dan terealisasi sebesar Rp 405,406 miliar lebih atau mencapai lebih dari 100 persen,” ungkapnyanya.


“Tahun 2021 ini, kembali Pemerintah Provinsi Kepri mengajukan Ranperda perubahan bentuk hukum BUMD, pertama Ranperda tentang Perusahaan Perseroda Pembangunan Kepri, yang merupakan perubahan bentuk hukum BUMD PT. Pembangunan Kepri, dan Ranperda tentang Perusahaan Perseroda Pelabuhan Kepri, yang merupakan perubahan bentuk hukum  BUMD PT. Pelabuhan Kepri,” ungkap Gubenur.


“Kita berharap Perusahaan Daerah yang kita miliki ini bisa menjadi penopang pendapatan daerah, bisa menggali PAD dengan maksimal dari semua sektor dan bisa penunjang kesejahteraan bagi masyarakat Kepri,” pungkas Gubernur Provinsi Kepri. (r/Adi)