Tanjung Pinang

Prajurit Lantamal IV Semarakan Serbuan Vaksin TNI

Juliadi | Rabu 31 Mar 2021 13:37 WIB | 165

Lantamal/Lanal
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Segenap Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang semarakan kegiatan Serbuan Vaksi TNI dengan menerima suntik vaksin covid-19 Astrazaneca Tahap I Termin 1 yang berlangsung di  Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV  Jalan S.M. Amin Tanjungpinang  Kepri, Selasa (30/3/2021).


Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, serbuan Vaksin TNI ini dilkasanakan serentak di 13 Provinsi yang ada di Indonesia, yaitu di Provinsi Kepri, Jabar, Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jatim, Bali, NTB, NTT, Sulut, Maluku, Papua, Papua Barat dan DKI Jakarta. 


Ditambahkannya juga, pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI ini dimulai sejak tanggal 26 Maret 2021, namun tergantung kesiapan masing-masing daerah dalam menyediakan sarana dan prasarananya. 


“Untuk di Provinsi Kepri pelaksanaannya sudah dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2021 di Makorem 033/WP dan tanggal 28 Maret 2021, di Diskes Lantamal IV,” sebutnya


Dikatakanny juga, akan didukung sebanyak 130.000 ampul untuk prajurit TNI di areal service 13 Provinsi dan apabila masih tersisa maka diberikan kepada istri dan anak prajurit  TNI, namun apabila masih tersisa juga akan diberikan kepada para purnawirawan TNI. (r/Adi)