Bintan

Wadanlantamal IV Hadiri Pembukaan Latihan Opshantai Koarmada I 2021

Juliadi | Selasa 30 Mar 2021 11:14 WIB | 1831

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M, melalui virtual hadiri acara Pembukaan Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Latopshantai) Koarmada I Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Fasharkan Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepri, Senin pagi (29/3/2021).


Acara pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S,E., M.M diJakarta, yang mengusung tema latihan “Koarmada I  Melaksanakan Latihan Operasi Pertahanan Pantai di Dabo Singkep serta Operasi Amfibi di Jakarta, Laut Jawa dan Dabo Singkep Dalam Rangka Merebut Kembali Wilayah Kedaulatan NKRI.”


Dalam sambutannya Pangkoarmada I mengatakan, latihan ini bertujuan untuk menguji doktrin yang ada serta mensinergikan kemampuan unsur-unsur utama dan pendukung dalam suatu operasi.


Panglima juga menambahkan, terwujudnya pemahaman mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) padapelaksanaan operasi pertahanan pantai serta terbentuk dan terjalinnya koordinasi dan kerja sama antar satuan yang terkait dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai dan terwujudnya doktrin pertahanan pantai.


“Saya berharap tujuan dan sasaran latihan ini dapat tercapai, karena latihan ini memerlukan kesatuan komando dan pengendalian serta kesamaan visi dan misi bagi seluruh personel, sehingga latihan dapat berjalan secara efektif dan efisien,” pungkas Pangkoarmada I. (r/Adi) 



Share on Social Media