Tanjungpinang

Disang Lantamal IV Siap Melayani Publik Dalam Pembangunan Zona Integritas

Juliadi | Selasa 30 Mar 2021 10:50 WIB | 1776

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Dinas Angkutan (Disang) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar apel kendaraan dinas TNI Angkatan Laut yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjunginang Kepulauan Riau, Senin (29/3/2021).


Kegiatan tersebut rutin digelar setiap dua bulan sekali, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas TNI Angkaan Laut yang dimiliki oleh Lantamal IV Tanjungpinang.


Apel kendaraan tersebut diperiksa  langsung oleh Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit, S.E., Asisten Perencana an dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV (Danlantamal) IV Letkol Laut (S) Dwiarmanto, S.T., M.Ak., M.Tr.Hanla., M.M., dan Pjs Kadisang Lantamal IV Kapten Laut (T) Basar Sianipar.


Aslog Danlatamal IV usai pengecekan kendaraan dinas TNI Angkatan Laut mengatakan, perlunya pengecekan kendaraan dinas ini sekali dua bulan, agar kita dapat mengukur sampai sejauh mana perawatan kendaraan dinas. 


Dikatakannya juga, selain itu juga untuk mengecek dokumen kendaraan dan dokumen pengemudi yang sudah habis masa berlakunya.


Lebih jauh dikatakannya, kendaaraan yang sehat  sudah pasti siap dioperasikan kapanpun  untuk prajurit serta publik yang menggunakannya, hal tersebut sesuai dengan Lantamal IV saat ini sedang membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelasnya.


“Kami berharap bagi setiap pengemudi kendaraan dinas TNI Angkatan Laut selalu menjaga dan merawat kendaraan tersebut, karena kendaraan tersebut berasal dari anggran Negara,” pungkas Aslog Danlantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media