Batam

Sok Jagoan, Pembacok Oknum Wartawan Menangis Ditangkap Polisi

Juliadi | Rabu 24 Mar 2021 09:50 WIB | 1688

Polres/Ta dan Polsek
Hukum & Kriminal


Ekspresi Pelaku Iskandar (40) saat diamankan Polsek Batam Kota, Rabu (17/3/2021). Foto : Aditya


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Oknum wartawan salah satu media lokal Kepri yakni  AT (39) menjadi korban pembacokan preman kelas teri yakni Iskandar alias IS (40), bertempat disalah satu Cafe di daerah Batam, Center, Rabu (17/3/2021) dini hari.


AT menjelaskan, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, ia bersama temannya Inisial JS  sedang berada di Masjid Cheng Ho, Bengkong. Nah sekira pukul 22.30 WIB ia ditelepon temanya AH untuk datang ke Cafe  untuk peliputan pembukaan Cafe.


Pelaku Iskandar (40) saat diamankan Opsnal dan Unit Reskrim Polsek Batam Kota, beberapa waktu lalu. (Foto : Aditya) 


"Setiba saya disana, pelaku telepon saya mengatakan "Bung lagi dimana" dan saya jawab "Saya lagi di Cafe". Dan pelaku minta untuk bergabung disana sambil membawa tiga orang temannya," ujarnya, Selasa (23/3/2021) kepada rekan-rekan media.


"Kemudian Saya minta Izin kepada AH , pelaku dan ketiga temannya mau datang kesini , AH pun memperbolehkan" sambung AT.


Tak selang beberapa lama kemudian Iskandar dan ketiga temanya itu pun tiba dilokasi cafe tersebut. 


Lanjutnya, entah sebab apa pelaku tiba-tiba membantingkan  meja dan memecahkan gelas disana sambil memaki -maki AH dan mau memukul AH, korban pun saat itu coba melerai kejadian itu menenangkan pelaku dengan memeluknya, sambil berkata "bung kita ini saudara, kita ini teman bung".


"Saat pelaku saya peluk, ya marah dan langsung memukul saya,  dan saya tetap coba menenangkannya," ujarnya.


Lanjut AT, pelaku kemudian pergi ke Mobil Suzuki Escudo miliknya bersama ketiga temannya. Sekitar 7 menit kemudian, pelaku kembali datang mendatangi dirinya dengan membawa parang sambil barteriak "mati kau an****".


"Pelaku langsung menyerang , saya tangkis dengan tangan kiri saya sehingga tangan kiri saya luka robek dan ia juga mau membacok lagi hingga terkena luka gores dipipi saya. Kemudian parang tersebut saya ambil ditangan pelaku dan saya buang, sambil saya memeluk pelaku dan saya berkata "bung tenang, bung kita saudara, bung kita teman," ungkapnya.


Selanjutnya dikatannya, pelaku dibawa pengunjung lain ke dalam mobil dan korban pergi meninggalkan lokasi . Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 3.00 WIB, korban pergi ke Rumah Sakit untuk berobat  dan melakukan visum.


"Atas kejadian tersebut sekitar pukul 3.30 WIB, saya langsung membuat laporan ke pihak Polsek Batam Kota," katanya.


Mendapat laporan tersebut, dengan gerak cepat Opsnal Polsek Batam Kota dan Unit Reskrim Polsek Batam Kota yang dipimpin oleh Iptu Yustinus Halawa langsung meringkus pelaku di rumah istri keduanya  di Sagulung.


Barang bukti yang diamankan yakni Satu bilah parang dan Satu unit Mobil Suzuki Escudo. (Adi/Adit) 



Share on Social Media