Batam

Danlantamal IV Hadiri Pembukaan Rakor Rentinkon Tahun 2022 Kotamaops TNI

Juliadi | Jumat 19 Mar 2021 00:13 WIB | 1623

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlatamal IV)  Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri undangan Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanudin, S.I.P., M.M., yaitu Rapat Koordinasi Rencana Tindakan Kontijensi Tahun 2022 Komando Utama Operasi TNI (Rakos Rentinkon Tahun 2022 Kotamaops TNI) yang berlangsung di Ruang Rapat lantai 9 Hotel Pacific Batam Kepri, Kamis pagi (18/3/2021)


Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya  kemudian dilanjutkan dengan sambutan Asops Panglima TNI yang disampaikan oleh Wasops Panglima TNI Marsekal Pertama TNI Kusono, S.Sos., lalu sambutan Pangdam I/BB, pembacaan doa dan ditutup dengan foto bersama.


Asops Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waasops Panglima TNI mengatakan “Mencermati berbagai ancaman dan keamanan yang mempengaruhi dinamika lingkungan strategis, maka TNI sebagai komponen utama negara dituntut untuk mampu melaksanakan tugas pokonya dengan baik,” tuturnya.


Asops juga menambahkan “Untuk itu TNI harus memiliki rencana strategis sebagai salah satu wujud kesiapsiagaan TNI yang harus disiapkan sejak dini, untuk mengantisipasi ancaman bersenjata maupun non militer,” tabahnya.


“Rentinkon Kotama TNI sebagai salah satu dokumen strategis jangka pendek Pangkotama yang berisi tentang rencana penggunaan kekuatan unsur-unsru Kotama TNI untuk menghadapi kontijensi wilayah tanggungjawabnya, serta dapat melibatkan dan mengintegrasikan kekuatan lain yang ada diwilayahnya,” pungkas Asops Panglima TNI. (r/Adi) 



Share on Social Media