Batam, News, Kepri

Kini Bata Lego Hadir di Kota Batam, Bahan Bangunan Rumah Hemat 40 Persen

Egi | Kamis 18 Mar 2021 21:40 WIB | 2748

Pengusaha


Bata Lego yang selesai dicetak (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Panca Jaya Berdikari merupakan satu-satunya perusahaan di Kota Batam yang meyediakan Bata lego atau dikenal juga dengan bata susun.


Owners PT Panca Jaya Berdikari, Helmy Hemilton didampingi Direktur Utama, Dedi Sanjaya dan Direktur Operasional, Syaiful mengatakan, launching Bata Lego ditandai pemotongan tumpeng.




"Bata Lego ini dikenal orang berasal dari negara Belanda. Sekarang negara Indonesia, terutama Kepulauan Riau sudah tersedia Bata Lego," ujar Dedi pabriknya daerah Sanbau Nongsa pada Kamis (18/3/2021) siang.


Lanjutnya, Bata Lego ini lebih hemat material hingga 40 persen, dibandingkan penggunaan bata atau batako yang selama ini digunakan masyarakat.




"Selain hemat dari material 40 persen, juga terjadi penghematan penggunaan tukang dan waktu kerja," bebernya.


Dedi juga mengatakan, untuk pembangunan rumah tipe 45 hanya dibutuhkan waktu sekitar 21 hari, sementara dengan bata biasa butuh waktu hingga 45 hari baru serah kunci.


"Dengan bata Lego ini kita hanya butuh 3 (tiga) pekerja tukang untuk 1 (satu) unit rumah tipe 45, yakni 1 (satu) mandor dan 2 (dua) tukang," imbuhnya.




Bata Lego ini memiliki kualitas anti gempa dan banyak penghematan, namun produk dengan merek dagang HH Brick ini cukup terjangkau, dimana harga dipasaran dengan harga Rp1,6 juta untuk satu valetnya 320 pcs atau untuk bangunan 8 meter persegi.


"Untuk mendapatkan produk bata pres modern ini, masyarakat dapat datang langsung ke kantor pemasaran di Ruko Mega Legenda Blok F No.6. Buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari kerja atau menghubungi nomor handphone 0812 7535 2054," pungkasnya (egi)



Share on Social Media