Batam, News, Kepri

Bangkitkan Pertumbuhan Pariwisata Kepri, XC Race Series Pertama Berlangsung Meriah

Egi | Senin 15 Mar 2021 21:53 WIB | 1976



Foto pemenang XC Race di Bukit Badak Bike Park Nongsa (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dari 304 peserta XC Race Series #1, hanya 40 peserta yang bisa masuk ke 8 (delapan) kategori perlombaan.


Perlombaan dibuka langsung oleh Hari Sandi Kabid Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Provinsi Kepri pada Sabtu (13/3/2021) di Bukit Badak Bike Park daerah Nongsa Kota Batam.


"Secara pribadi, saya mewakili Dinas Pariwisata Kepri mengapresiasi atas kegiatan XC Race Series #1 ini, dan saya juga lihat, dengan adanya kegiatan ini, banyak hikmah yang bisa diambil, diantaranya kita bisa memperbanyak persaudaraan," ujar Hari Sandi pada Senin (15/3/2021) sore.


Lanjutnya, untuk kedepannya, saya juga berharap, kegiatan ini dapat terlaksana kembali, yang mana bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.


"Saya berharap kedepannya, perlombaan seperti ini bisa terlaksana lagi. Kekompakan harus dijalin terus, karena dengan selalu kompak kita bisa mendirikan komunitas. Tidak ada satupun manusia yang berdiri tanpa ada komunitas untuk membangkitkan semangat bersama," bebernya.


Hercules sebagai ketua panitia XC Race Series #1 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar goweser khususnya MTB di Kota Batam, nasional dan kelak akan ke manca negara.


"Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar)," ujar Hercules.


Lanjut Hercules, alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kedepannya kita bisa kembali melaksanakan kegiatan ini.


Sekretaris Koni Batam Helmi Hatta juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kita bisa mencari bibit muda berbakat di XC Race  series sepanjang tahun 2021.


"Selain bersilaturahmi, tujuan kita yaitu untuk merekrut atlit-atlit yang mempunyai bakat dan yang bisa mengharumkan nama Kepri terutama Kota Batam," ujar Helmi.


"Selain untuk merekrut atlit dan mencari bibit muda, kegiatan ini bisa memotifasi diajang resmi kompetensi XC Race di PON dan Asean Games," sambungnya.


Untuk Kategori Class Veteran, juara pertama yaitu, Ruwito Brotowidjojo, dengan nama regu HI-Test Racing Team, dengan waktu tempuh 19:07.263.


Kategori Class Junior umur 17-19 tahun, juara pertama, Feri Yodoyono, dengan nama regu, Thrill Factory Racing Bolo1000- ISSI Lumajang, dengan waktu tempuh 13:43.214.


Kategori Class Women Open, juara pertama, Nadha Zulma Trinovia, dengan nama regu Impressa GGP Racing Team, dengan waktu tempuh 22:50.641.


Kategori Class PW umur 10-12, juara pertama, Reyhan Dwi Permadi, dengan nama regu HI-Test Racing Team dengan waktu tempuh 18:42.534.


Kategori Class Youth umur 13-16 tahun, juara pertama, Bagus Eksabana Amar Badali, dengan nama regu, Bolo1000- ISSI Lumajang, dengan waktu tempuh 16:12.353.


Kategori Class Master B umur 40-49, juara pertama Sovian A. Lubis, dengan nama regu HI-Test Racing Team, dengan waktu tempuh 16:55.375.


Kategori Class Men Open All Age, juara pertama Zaenal Fanani, dengan nama regu  Thrill Factory Racing Bolo1000- ISSI Lumajang, dengan waktu tempuh 26:41.571.


Kategori Class Master A umur 30-39, juara pertama Andi Zulkifli, dengan nama regu Lotus Mountain Bike, dengan waktu tempuh 16:47.886.


"Untuk para pemenang dipodium pertama, mendapatkan 1 (satu) gram Emas Antam, dan uang tunai beserta frame patrol," pungkasnya (r/egi) 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait