Tanjungpinang

Wadanlantamal IV Hadiri Acara Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam

Juliadi | Senin 15 Mar 2021 18:04 WIB | 1673

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, saat menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Senin (1


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, menghadiri acara pelantikkan Walikota dan Wakil Walikota H. Muhammad Rudi dan H.Amsakar Achmad masa jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah Jalan  S.M. Amin Nomor 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (15/3/2021).


Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembacaan Keputusan Menteri dalam negeri (Mendagri) RI, pelantikan, pengucapan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Batam dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara.


Setelah itu penyerahan Petikan Keputusan Pengangkatan Wali kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam lalu sambutan Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M pembacaan doa, foto bersama dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat.


"Pada masa Pandemi Covid-19 kita bersama-sama dengan sekuat tenaga untuk memutus penyebaranya dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan secara benar dan berusaha agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan baik,” tutur Ansar.


Ansar juga mengatakan, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dua periode, tentunya sudah berpengalaman memimpin Kota Batam, untuk itu perhatikan pemeratana pembangunan dikawasan pulau-pulau yang ada dan Hinterland, sehingga penting untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi disemua wilayah di Batam.


Lanjut dikatakan dikatakan Ansar, koordinasi dengan para kepala daerah disemua Kabupaten dan Kota untuk memikirkan masyarakat yang tinggal tersebar di pulau-pulau seperti di Anambas, Lingga, Bintan, Karimun sehingga pembangunan tidak terkonsentrasi disatu wilayah saja namun dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kepri.


Setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari.


Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I diwakili KS Kogabwilhan I, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) diwakili Irwasda, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) diwakili Wakil ketua III, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati) Provinsi Kepri, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/WP, Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I diwakili Kasipers, Kabinda diwakili Korwil 1, Kazona Bakamla Batam dan Danlanud RHF. (r/Adi) 



Share on Social Media