Batam, News, Kepri

Peduli Sesama, Golkar Kepri Gelar Donor Darah di PMI Batam

Egi | Sabtu 13 Mar 2021 15:28 WIB | 1363

DPRD
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Politisi
DPRD Tanjungpinang
DPRD Provinsi Kepri
PMI


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono (foto:egi)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Golkar Kepri melaksanakan Program Donor Darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam pada Sabtu (13/3/2021) pagi. 


Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Golkar Kepri atas kerja kerasnya membesarkan Golkar di Provinsi Kepri.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini, dan saya akan memberikan perhatian khusus kepada PMI Kota Batam," ujar Ansar. 


Ansar menjelaskan, masih banyak hal yang perlu didiskusikan dengan PMI Kabupaten / Kota, baik berbagai fasilitas dan persediaan darah yang dibutuhkan.


"Saya akan prioritaskan pada anggaran 2021-2022 untuk gedung PMI," ujarnya. 


Lanjut Ansar, ia juga berjanji akan menjadikan partai Golkar menjadi partai terbesar di Kepri, dan membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. 


"Semoga ketersediaan darah di Kepri terpenuhi, karena ini sangat membantu nyawa seseorang," ungkap Ansar. 




Ditempat yang sama, Ketua Golkar Provinsi Kepri, Ahmad Ma'ruf Maulana mengatakan Partai Golkar selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan terus berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat.


"Golkar hadir setiap saat dan terus bergerak untuk masyarakat. Golkar hadir bukan hanya sekedar menjelang pilkada, pileg ataupun pilpres, namun Golkar berupaya akan terus hadir setiap saat," ujar Ma'ruf. 


Dikatakannya, Golkar Kepri memiliki program-program bergulir yang sampai saat ini masih terus dilakukan. Adapun program-program nya antara lain, Golkar Jum'at Barokah, Golkar Berqurban, Golkar Peduli Anak Yatim Piatu, Golkar Peduli Orang Sakit dan Golkar Donor Darah.


"Intinya, melalui program-program yang terus bergulir di masyarakat, Golkar ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.




"Insya Allah bulan Ramadhan mendatang, Golkar akan membagi-bagikan ribuan kain sarung dan sajadah bagi umat muslim usai melaksanakan sholat taraweh," bebernya. 


Ketua Pelaksana Donor Darah, Asmin Patros mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena PMI Kota Batam saat ini sedang kesulitan mendapat orang yang mau donor, sedangkan kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Batam sangat tinggi.


"Donor darah yang akan dilaksanakan Golkar Kepri ini untuk membantu PMI Kota Batam yang kesulitan mendapatkan pendonor selama pandemi Covid 19," ujar Asmin. 


Dikatakannya, dalam aksi donor darah kali ini pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan 100 kantong darah, yang nantinya akan diberikan kepada PMI Batam.


“Nantinya 100 pendonor pertama yang diambil darahnya akan mendapat paket sembako Golkar Peduli," bebernya. 


"Alhamdulillah, saat ini sudah terkumpul sebanyak 42 kantong darah dan, mudah-mudahan hingga pukul 15.00 Wib nanti bisa tercapai 100 kantong darah," tambahnya. 




Dilokasi yang sama, Ketua PMI Kota Batam, Ny. Sri Soedarsono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.


Dia berharap melalui kegiatan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri bisa membantu menyelesaikan pembangunan gedung yang saat ini belum selesai.


"Saya berharap kepada pak Ansar agar bisa memberikan perhatian lebih kepada PMI Batam, agar kami bisa terus membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan darah," pintanya.


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Golkar Kepri, Rizki Faisal, Ketua Golkar Batam, Yunus Muda, Anggota DPRD Batam, Ides Madri dan lainnya, (egi




Share on Social Media