Batam

Lanud Hang Nadim Kirim 5 Catam Lulus Pantukhirda Ikuti Tahap Seleksi Pusat di Solo

Juliadi | Senin 08 Mar 2021 22:13 WIB | 1612

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel penerbangan (Letkol Pnb) Iwan Setiawan, S,A.P beserta pejabat terkait melaksanakan sidang Penentuan Tahap Akhir Daerah (Pantukhirda) di ruang rapat Lanud Hang Nadim kepada calon prajurit Tamtama (Catam) TNI Angkatan Udara yang akan diberangkatkan ke Lanud Adi Soemarmo Solo guna melaksanakan seleksi tingkat pusat. 


"Seleksi penerimaan calon prajurit sudah dilaksanakan sejak sebulan yang lalu dan sudah melalui berbagai tahap seleksi berupa test administrasi, kesehatan, samapta, Mental Idiologi, Screning Polisi Militer, Psykologi, kesehatan II," kata Iwan,  Senin (8/3/2021). 


Lanjut dikatakan Iwan, dari hasil penilaian semua tahapan test yang dilalui oleh para calon prajurit, didapat lima orang yang lolos untuk mengikuti tahap seleksi pusat.  


Menurut Iwan, selain hasil test yang sudah diperoleh oleh calon prajurit, di dalam sidang pantukirda inilah postur dari para calon prajurit dapat dilihat, dievaluasi oleh seluruh tim panitia yang terlibat untuk menghasilkan calon yang terbaik. (r/Adi) 



Share on Social Media