Tanjung Pinang

Prajurit dan PNS Korem 033/WP Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Juliadi | Senin 08 Mar 2021 18:13 WIB | 195

Korem/Kodim
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG --Dalam rangka mensukseskan vaksinasi nasional Covid-19 untuk penanganan pandemi Covid-19, ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Komando resor militer (Korem) 033/ Wira Pratama (WP) melaksanakan vaksinasi  tahap II bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Makodim 033/WP, Senin (8/3/2021). 


Sebelum divaksinasi, prajurit Korem 033/WP harus melalui tahap -tahap seperti pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, screning. Semua tahapan jika bagus baru dilaksanakan Vaksinasi.


Komandan Korem (Danrem) 033/ WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui Pejabat sementara (Pjs) Kapenrem 003/WP Mayor Inf Reza, mengatakan, vaksin yang disuntikan itu aman dan halal untuk diberikan kepada prajurit. 


"Sebelum dilaksanakan proses penyuntikan juga dilakukan berbagai pemeriksaan medis untuk memastikan orang yang akan divaksin dalam keadaan sehat dan siap untuk menerima vaksin tersebut," katanya. 


 Ia menambahkan, Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah agar Pademi Covid 19 ini cepat berakhir khususnya di bumi Melayu ini, pungkasnya.


"Dari Danrem untuk semua prajurit jajaran Korem 033 /WP harus divaksin dan terutama para Babinsa, karena mereka merupakan motor penggerak vaksin," tutup Mayor Inf Reza. (r/Adi)