Karimun

Polres Karimun, Sinergitas TNI-Polri Dalam Rangka Patroli Gabungan Karhutla di Kabupaten Karimun

Juliadi | Minggu 07 Mar 2021 21:08 WIB | 175

Polres/ta
Polda Kepri



MATAKEPRI.COM, KARIMUN -- Polres Karimun Polda Kepri -  TNI dan Polri Patroli Gabungan dalam rangka Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang dilaksanakan Tim Fire Hunting Sat Sabhara Polres Karimun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Minggu (7/3/2020). 


Menurut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K, sasaran Patroli gabungan ini menyusuri beberapa wilayah yang dianggap sangat rawan terjadinya kabakaran, terutama sasaran meraka adalah lahan perkebunan masyarakat dan juga lahan gambut yang kering diseputaran wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. 


“Dalam kegiatan tersebut personel Patroli karhutla, tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” ungkap Kapolres. 


“Tidak hanya memberikan edukasi membuka lahan dengan tidak cara membakar namun petugas juga secara humanis dan tegas menyampaikan hukuman dan ancaman pidana bila didapati atau ditemukan melakukan pembakaran lahan (karhutla),” tegas Kapolres. (r/Adi)