Bintan

Danlantamal IV Hadiri Peresmian Kolam Renang Militer Tirto Sagoro-04 Tanjung Uban

Juliadi | Jumat 05 Mar 2021 14:39 WIB | 278

Lantamal/Lanal
TNI/Polri


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Kamis (4/3/2021)


MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlatamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han menghadiri acara PeresmianKolam Renang Militer Tirto Sagoro – 04 diareal Komplek Koarmada I Mentigi Tanjung Uban Bintan Kepri, Kamis (4/3/2021).


Pembangunan kolam renang tersebut dibangun diatas tanah seluas 1.250 m², sedangkan total keseluruhan tanahyang digunakan sudah termasuk gedung, area parkir dan balkon secara keseluruhan seluas 4.620 m².


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M secara resmi meresmikan Kolam Renang MIliter Tirto Sagoro-04, yang ditandai dengan pelepasan selubung papan nama, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margon dan pemotongan nasi tumpeng.


Setelah peresmian Kasal berkesempatan meninjau gedung dan kolam renang serta menyaksikan lomba renang antar Satker TNI Angkatan Laut yang berada di Tanjungpinang dan Tanjung Uban.


Dalam sambutanya Kasal mengatakan, secara bertahap sarana dan prasarana yang ada di Komplek Koarmada I akan dilengkapi pertama masjid, lalu kolam renang dan nanti akan dilengkapi dengan yang lainya untuk mendukung latihanPrajurit TNI Angkatan Laut.


“Saya berharap kolam renang ini menjadi sarana rekreasi dan olah raga bagi Prajurit yang kapalnya sandar di Dermaga TNI Angkatan Laut setelah berpatroli tentunya,” harap Kasal


Kasal juga mengatakan, sebentar Satdik 1 akan segera rampung, sehingga dapat digunakan bagi para calon siswadan siswi Bintara dan Tamtama Gelombang I yang saat ini sedang melasanakan seleksi masuk Calon Bintara prajurit Karir (Caba PK) dan Calon Tamtama (Catam) PK, sehingga tidak perlu lagi dikirim ke Surabaya untuk melaksanakan pendidikan TNI Angkatan Laut.


Sebelumnya Kasal berkesempatan meninjau pembangun satdik 1di Komplek Satuan Kapal Ranjau dan lokasi lahan diKampung Jeruk yang nantinya akan dibangun Mako Satdik 1.


Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat utama (Pju) Markas besar angkatan laut (Mabesal), Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I,  Kadisadal, Kadismatal, Kadislaikmatal, Danguskamla Koarmada I , Ketua Umum Jalasenastri, Para Ibu Pejabat Utama, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ketua Korcab IV DJA I. (r/Adi)