Batam, News, Kepri

Usai di Suntik Vaksin Covid, Anggota DPRD Batam Tan A Tie, Ajak Masyarakat Tidak Takut Divaksin

Egi | Rabu 03 Mar 2021 20:07 WIB | 946

DPRD


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam saat menajalani vaksinasi Covid-19 di RSAB Batam (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Beberapa orang anggota DPRD Kota Batam melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam.


Salah satu anggota DPRD Batam yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 yaitu Tan A Tie dari Komisi 1 DPRD Batam Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam.


Tan A Tie mengatakan hari ini saya melaksanakan vaksinasi tahap II, semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala apapun.


"Saya sebagai salah satu anggota DPRD Batam yang sudah vaksinasi Covid-19, badan saya masih terasa sehat dan tidak ada merasakan efek samping," ujar Tan A Tie saat ditemui diruangan kerjanya Komisi 1 DPRD Batam pada Rabu (3/3/2021) sore.




Lanjutnya, vaksinasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar mempercepat pencegahan penularan virus Covid-19.


"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk segera malaksanakan vaksin, karena vaksin tersebut aman dan juga halal," ungkapnya.


Tan A Tie juga mengungkapkan, setelah dilaksanakan vaksinasi, yang dimulai dari pagi tadi sampai dengan sore ini, kondisi saya masih biasa saja.


"Rasanya seperti biasa saja, sama seperti ditusuk dengan jarum, dan tidak ada rasa sakitnya," kata Tan A Tie dari Partai Solidaritas Indonesia Kota Batam.




Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.


Setelah menjalani vaksinasi, jika ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) segera melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit terdekat.


Keluhan KIPI ialah, bengkak pada lokasi penyuntikan, pendarahan, kemerahan lokal dan tersebar, gatal, bengkak pada bibir, kelopak mata atau kemaluan, muntah, diare, kejang, sesak nafas, demam tinggi dan kelumpuhan, (egi)




Share on Social Media