Batam, News, Kepri

Cek Narkoba, Polresta Barelang Lakukan Tes Urine ke Anggota

Egi | Sabtu 27 Feb 2021 14:13 WIB | 1138

Polres/Ta dan Polsek


Personel Polresta Barelang lakukan tes urine (foto:ist)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Dalam rangka berantas penyalahgunaan narkoba, seluruh pejabat utama Polresta Barelang beserta Kapolsek jajaran melaksanakan kegiatan pengecekan urine. 


Berdasarkan Surat Telegram Kadivpropam Nomor : ST / 116 / I / HUK.7.1 / 2021 tanggal 25 Januari 2021 tentang Penyalahgunaan Narkoba, berkaitan dengan hal tersebut maka dilaksanakan pengecekan urine secara berkala dan random atau acak. 


Kasubbid Provos Polda Kepri AKBP Tolopan Tambok Simanjuntak memimpin langsung kegiatan pengecekan urine Pejabat Utama Polresta Barelang beserta Kapolsek jajaran. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, Polresta Barelang berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba, tidak terkecuali kepada Pejebat Utama, Kapolsek jajaran di Polresta Barelang.


"kita tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba, akan kita tindak tegas, karena ini merupakan perintah langsung dari Kadiv Propam Polri melalui surat telegram untuk melakukan pengawasan terhadap personil Polri yang terindikasi menggunakan narkoba," ujar Guntur pada Sabtu (27/2/2021) siang. 


Lanjutnya, ini tindak lanjut perintah pimpinan berkaitan dengan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba. Mengingat penyalahgunaan narkoba sudah sampai diberbagai kalangan.


"Berdasarkan hasil tes tersebut, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran yang dilakukan pengecekan tes urine berjumlah 43 orang  menggunakan alat Test Urine Merk Dugs Abuse test hasilnya dinyatakan negatif (-)," PungkasnyaPungkasnya, (egi




Share on Social Media