Batam, News, Kepri

Kapolda Kepri Monitoring Penanganan Karhutla di Pantai Tegar Bahari Galang

Egi | Selasa 23 Feb 2021 22:06 WIB | 171

Polres/ta
Polda Kepri
Polsek
BP Batam
Kebakaran
Hutan


Kapolda Kepri saat ikut membantu padamkan api di hutan sekitaran Pantai Tegar (ist)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Kapolda Kepri beserta PJU Polda Kepri melakukan peninjauan kelokasi kebakaran hutan di seputaran Pantai Tegar Bahari Kelurahan Galang Baru Kecamatan Galang.


Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman engatakan, kebakaran hutan di seputaran Pantai Tegar Bahari terjadi pada Senin (22/2/2021) sekira pukul 13.00 WIB.


"Dari hasil monitoring, luas hutan seputaran Pantai Tegar Bahari yang terbakar diperkirakan seluas -+ 10 hektar," Ujar Aris pada Selasa (23/2/2021) malam.


Lanjutnya, api sulit dipadamkan karena lokasi titik api sulit dijangkau dan tidak ada akses jalan masuk kendaraan roda 4 dan roda 2 masuk kedalam hutan.


"Api cepat merambat lokasi lahan yang berada disekitar nya didukung oleh cuaca angin yang kencang," ungkapnya.


Kapolda Kepri juga mengatakan, dalam peristiwa kebakaran hutan tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa atau rumah.


"Kebakaran hutan tersebut tidak ada korban jiwa dan jauh dari pemukiman. Namun mengakibatkan terbakarnya hutan seluas -+ 10 hektar," pungkasnya.


Sampai dengan sore ini AWC Polresta Barelang, AWC Sat Brimobda Polda Kepri, Ditpam BP Batam dan Tim Manggala Agni masih melakukan penyemprotan di seputaran TKP.


Dilokasi kebakaran hutan juga di monitoring oleh Dansat Brimob Polda Kepri, Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, (egi)