Batam, News, Kepri

Kembali Pimpin PMI, Sri Soedarsono Dapat Ucapan Selamat dari PDDI Batam

Egi | Selasa 23 Feb 2021 11:26 WIB | 1148

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
PMI


Wakil Ketua PDDI Kota Batam saat ditemui di ruang kerjanya Komisi 1 DPRD Kota Batam (foto:egi)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Wakil Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Batam memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Eyang Sri Soedarsono sebagai Ketua PMI Batam.


Wakil Ketua PDDI Kota Batam, Tan A Tie mengatakan, terpilihnya Eyang Sri Soedarsono berdasarkan hasil Musyawarah Kota (Muskot) Batam ke VI secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kota Batam periode 2020-2025.


"Selamat dan sukses atas terpilihnya kembali eyang Sri Soedarsono sebagai Ketua PMI Kota  Batam," ujar Tan A Tie saat ditemui diruang kerjanya Komisi I DPRD Batam, Senin, (22/2/2021) sore.


Dikatakannya, eyang merupakan sosok yang sangat tepat untuk memimpin kembali PMI Batam. Karena beliau yang sangat paham tentang PMI.


"Eyang paling paham tentang PMI dan eyang juga salah satu pendiri PMI di Kota Batam," ungkapnya.




Lanjutnya, dalam mendirikan dan membesarkan PMI Batam hingga sekarang, sangat banyak suka duka dan pengorbanan yang dilakukan oleh adik kandung mantan Presiden (Alm) BJ Habibie ini, salah satunya pengorbanan di bidang pendanaan.


"Salut dan apresiasi dibawah kepemimpinan beliau, PMI Batam menjadi lebih baik dan juga sukses menyelamatkan PMI Batam yang hampir pailit di masa pandemi, namun dapat berhasil menggalang dana PMI tahun 2020 dalam tiga bulan sebesar Rp 1,1 Miliar. Yang mana motivasi beliau harus kita tauladani," ucap Tan A Tie yang juga merupakan anggota DPRD Kota Batam.


Sejatinya, PMI Batam sebagai mitra pemerintah yang sangat membantu dalam penyediaan stok darah untuk masyarakat di Kota Batam, haruslah kita support dan kita dukung.


Lanjutnya lagi, tidak mudah mengemban amanah menjadi Ketua PMI. Karena, PMI tidak hanya mengurusi kebutuhan darah saja, PMI juga terdepan dalam pengembangan sumber daya, penanggulangan bencana dan masalah sosial kemanusiaan lainnya.


"Saya sebagai wakil rakyat di DPRD Batam, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk selalu memperhatikan PMI Batam. Saya harap pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih berupa dana hibah yang akan dipergunakan demi kepentingan masyarakat luas," harapnya.


Lebih lanjut Tan A Tìe mengatakan, selama ini pemerintah memberi perhatian lebih hanya kepada rumah sakit saja.


"Nah, Misalkan rumah sakit itu membutuhkan darah, otomatis PMI salah satu tujuan utama untuk mendapatkan darah yang dibutuhkan tersebut," tegasnya.


Maka dari itu, sekali lagi dia meminta kepada pemerintah daerah dan juga pihak sponsor, mari bersama-sama kita memberikan perhatian lebih kepada PMI, supaya PMI tetap bisa eksis melayani kebutuhan masyarakat dalam hal penyediaan stok darah, (egi



Share on Social Media