Batam

Berikan Pendidikan ke Anak Binaan, LPKA Kelas II Batam dan SPNF SKB tanda Tangan MoU

Juliadi | Jumat 19 Feb 2021 08:31 WIB | 1849

Pendidikan
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Penandatanganan MoU kerjasama LPKA Kelas II Batam dan SPNF SKB Kota Batam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau Memorandum Of Understanding (Mou) Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kota Batam.


Penandatanganan MoU berlangsung di ruang Kepala LPKA Kelas II Batam dan langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi dengan Kepala SPNF Kota Batam Suryadi, Kamis (18/2/2021) kemarin.


SPNF SKB hadir sebagai fasilitator, koordinator dan pembina satuan-satuan pendidikan non formal di sekitarnya salah satunya di LPKA Kelas II Batam dalam hal ini jadwal kegiatan belajar mengajar di LPKA Batam dilakukan selama 3 hari dalam seminggu (selasa, rabu dan kamis) baik secara tatap muka maupun secara online.



Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Kelas II Batam, Makmur mengatakan, jadwal tatap muka berlangsung di minggu kedua dan keempat setiap bulannya.


"Sedangkan di minggu pertama dan ketiga kegiatan belajar berlangsung secara virtual dengan mata pelajaran Ujian Nasional pada paket B dan C," ujararnya.


Lanjut dikatakannya, kegiatan belajar mengajar melalui tatap muka di masa pandemi dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Batam Novriadi, juga berharap terkait dengan PKS dengan mitra kerja dalam hal ini SKB Kota Batam semua andikpas yang ada di LPKA bisa melanjutkan pendidikan sesuai dengan tingkat pendidikan yang ada mengingat sebagian besar dari mereka saat bermasalah dengan hukum dalam posisi putus sekolah.


"ini menjadi tanggungjawab kita baik LPKA dan SKB untuk memberikan kesempatan kepada seluruh andikpas agar bisa melanjutkan pendidikan selama berada di LPKA Kelas II Batam. Namun demikian tentu ada kendala dalam proses administrasi pendidikan bagi mereka, hal demikian tentu tidak menyurutkan tekad kami untuk memberikan yang terbaik selama mereka berada di LPKA Kelas II Batam," ujar Novriadi.


Selain itu Novriadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam dan Kepala SKB yang telah menjalin kerjasama selama ini dalam penyelanggaraan pendidikan non formal.


Sementara itu, Kepala Sekolah SKB Suryadi, menambahkan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pendidikan di LPKA Kelas II Batam terhadap andikpas.


"Ini terbukti dengan keseriusan kami dalam memberikan ilmu pengetahuan baik secara langsung (tatap muka) maupun secara daring (virtual) di mana Perjanjian kerjasama ini sudah berjalan dari tahun ke tahun," tutup Suryadi. (r/Adi) 



Share on Social Media