Batam

Direstui Panglima Perpat, Hazarin Firda Optimis Maju Sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Batam

Juliadi | Rabu 17 Feb 2021 23:20 WIB | 563

Ormas/LSM
Politisi


Hazarin Firda (Kemeja merah) dan Panglima Perpat Batam Saparuddin Muda, Rabu (17/2/2021). Foto : Aditya


MATAKEPRI.COM BATAM -- Koordinator Wilayah (korwil) Perhimpunan Melayu Raya (HI-Melaya) Hazarin Firda atau akrab disapa Alin optimis untuk maju sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam setelah mendapatkan restu dari Panglima Persatuan Pemuda tempatan (Perpat) Kota Batam Saparuddin Muda.


Saparuddin mengatakan, anak-anak tempatan ini mendukung penuh Alin, untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam.


"Karena beliau ini wawasan juga ada, jam terbang sudah ada, chanelnya juga pun ada, pendidikannya lumayan dan kapan lagi untuk anak muda untuk menjadi pemimpin di negeri sendiri (tanah melayu)," tutur Sapar, Rabu (17/2/2021) kepada matakepri.com.


Lanjut dikatakan Sapar, untuk membesarkan suata partai, tidak lepas dari kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan sosial merupakan kegiatan positif yang sudah lama dikerjakan Korwil HI-Melaya.


"Salah satu kunci untuk membesarkan nama partai, ya dengan kegiatan sosial," kata Saparuddin.


Menurut Saparuddin, sosok Alin memang cocok untuk memimpin partai Demokrat Kota Batam dan ia berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dapat memberikan amanah kepada Alin, untuk kembalikan kejayaan partai Demokrat.


"Saya sudah sampaikan kepada adek-adek, kalau kita ingin besar, kita harus merangkul semua Ras dan agama," ujar Saparuddin.


Ditempat yang sama, Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam dan sekaligus Korwil HI-Melaya Batam Hazarin Firda atau akrab disapa Alin, mengatakan, sejauh ini, ia sudah ada komunikasi dengan DPD Partai Demokrat dan Pembantu Anak Cabang (PAC) bahkan Ranting.


"Saya di sini memang orang baru, kalau dibilang Kader, saya bukan kader, tapi melihat semangat anak-anak muda. Saya yakin AHY sebagai Ketua Umum juga akan mencari anak-anak muda yang akan membesarkan partai Demokrat," ungkap Alin.


Menurut Alin, juga akan meminta bimbingan dari para senior-senior partai Demokrat dan ia juga akan meminta bimbingan dan arahan dari Panglima Perpat Kota Batam Saparuddin Muda.


"Jika diberikan kepercayaan, kita akan buktikan, kita akan mampu membesarkan partai," ucap Alin.


Menurut Alin, dulu partai Demokrat merupakan partai yang berjaya yang dapat dibuktikan dengan kursi-kursi didepan.


"Sekarang hanya tinggal satu kursi di DPRD Provinsi dan di Kota dulu bisa mencapai 6 atau 7 Kursi, tapi sekarang hanya ada 3 kursi," ungkap Alin.


Dijelaskan Alin, Mesin-mesin partai belum dimaksimalkan dan niat untuk membesarkan partai masih minim.


"Nanti saya akan berkoordinasi dengan senior, akan mengejar target. Kalau kita diberi kesempatan, kita siap membesarkan partai dan kita gagal. Kita siap mundur dan terima konsekuensinya," tutup Alin. (Adi)